Selasa, 15 Oktober 2024

Mahasiswa dari 118 Perguruan Tinggi Adu Inovasi dalam PIMNAS Ke-37 di Unair

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia saat mengikuti pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, pada Selasa (15/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ribuan mahasiswa dari 118 perguruan tinggi mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 di Universitas Airlangga (Unair) Kampus C, Surabaya, pada Selasa (15/10/2024).

Mohammad Nasih Rektor Unair mengatakan, PIMNAS merupakan ajang untuk seluruh mahasiswa di Indonesia berkompetisi melalui berbagai inovasi.

“Kami bersyukur dan sangat bangga bisa melayani talenta-talenta terbaik Indonesia. Kami juga sangat senang bisa membantu dan mensupport talenta-talenta muda ini untuk berkembang dan terus mengasah prestasinya,” katanya dalam opening ceremony di Airlangga Convention Center (ACC).

Nasih mengatakan, iklim kompetisi yang adil dan fair harus terus terjaga dalam gelaran PIMNAS, agar talenta-talenta muda Indonesia dapat berkembang dengan baik.

“Tanpa perjuangan, tanpa kompetisi kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. Sehingga iklim berkompetisi ini harus terus kita dorong bersama. Tentu saja iklim kompetisi yang beretika, yang fair, serta mengedepankan value untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Mohammad Nasih Rektor Universitas Airlangga (Unair) saat memberi keterangan kepada awak media di Unair C Surabaya, Selasa (15/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebagai tuan rumah PIMNAS ke-37, Nasih menegaskan bahwa Unair akan selalu berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang adil.

“Menjadi tuan rumah yang sebaik-baiknya, seadil-adilnya, dan sejujur-jujurnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa mahasiswa akan berperan penting untuk mencapai Indonesia emas 2045 mendatang. Sehingga menurutnya, mahasiswa harus memanfaatkan PIMNAS sebagai ajang untuk mengasah potensi, agar dapat menjadi pemimpin hebat di masa depan.

“Yakinlah bahwa Anda semua student today dan leader tomorrow. Jadikan hari ini sebagai momen untuk meletakan tonggak fondasi kepemimpinan saudara agar dapat terus berkompetisi dengan seadil-adilnya,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
27o
Kurs