Selasa, 15 Oktober 2024

Unair Nyatakan Siap Jadi Panelis Debat Pilkada Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
M. Nasih Rektor Universitas Airlangga (Unair) saat ditemui awak media di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Surabaya, pada Selasa (15/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024 akan dimulai pada 18 Oktober 2024 mendatang di Surabaya.

Tiga hari jelang pelaksanaan debat perdana Pilkada Jatim yang mengusung tema kesejahteraan hingga pendidikan itu, Universitas Airlangga (Unair) salah satu kampus negeri di Surabaya belum mendapat panggilan untuk menjadi panelis debat.

“Tidak ada, tidak ada apa-apa (panggilan menjadi panelis debat),” kata M. Nasih Rektor Unair saat ditemui awak media di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Surabaya, pada Selasa (15/10/2024).

Meskipun belum ada panggilan hingga saat ini, Nasih memastikan bahwa Unair akan selalu siap jika ditugaskan menjadi panelis debat Pilkada Jatim 2024 mendatang.

“Pokoknya kalau ada tugas negara, apapun, Unair siap. Jadi intinya tugas negara tidak bisa dan tidak boleh kita tolak. Kita dengan senang hati dan berbahagia untuk melaksanakan tugas-tugas negara. Termasuk tugas dari KPU, tugas dari mana pun,” jelasnya.

Nasih mengatakan, Unair sebagai perguruan tinggi negeri sangat siap untuk berpartisipasi dalam berbagai urusan negara, salah satunya soal pelaksanaan debat Cagub.

Unair, kata dia, juga memiliki banyak ahli atau pakar dari berbagai bidang yang bisa bertugas untuk menjadi panelis dalam berbagai tema debat yang diusung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Cuma kebiasaan Unair, Unair tidak akan minta-minta untuk ditugaskan, tidak akan minta ini itu. Pekerjaan kita masih banyak. Jadi kalau Unair ditugaskan, dengan senang hati, tidak usah dihonor, kita siap. Apalagi ada honornya, kita malah lebih semangat lagi. Pokoknya jangan ragukan kesiapan Unair untuk Indonesia,” bebernya.

Seperti diketahui, debat Pilkada Jatim akan dilaksanakan tiga kali. Pertama, pada 18 Oktober. Kedua, pada 3 November. Dan ketiga, pada 18 November 2024. Seluruhnya digelar di Surabaya dengan menggunakan gedung yang berbeda-beda. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
32o
Kurs