Selasa, 15 Oktober 2024

Ditemukan di Subang, Anak Surabaya yang Hilang Telah Kembali ke Keluarga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
H anak laki-laki yang dilaporkan hilang bersama tiga anak perempuan ke Radio Suara Surabaya, sudah berada di Kantor Dinas Sosial Kota Surabaya pada Selasa (15/10/2024). Foto. Dinsos Surabaya

Anak laki-laki berinisial H (11) yang sempat dilaporkan pergi dari rumah, akhirnya kembali ke keluarga. H adalah teman satu tongkrongan dari tiga anak perempuan yang dilaporkan hilang ke Radio Suara Surabaya.

Seorang perempuan berinisial Ica yang mengaku sebagai teman satu tongkrongan, melihat H beserta tiga anak perempuan, yakni C (13), B (12), dan Z (12) di Margomulyo pada Jumat (11/10/2024).

Menurut Ica yang mengudara di Radio Suara Surabaya pada Minggu (13/10/2024) petang, H beserta ketiga anak perempuan itu hendak menuju ke arah Lamongan.

Pada Senin (14/10/2024) siang, Dwi Anggara Widya Sukma Camat Sukomanunggal mengungkapkan bahwa H ditemukan di Subang, Jawa Barat (Jabar).

“Orang tuanya menyatakan tidak mampu untuk melakukan penjemputan di Subang,” terang Dwi Anggara dalam keterangan resminya.

Kemudian pada Senin malam, Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya menyatakan bahwa H dalam proses pemulangan ke Kota Pahlawan.

“Setelah dikabari oleh Suara Surabaya, kami koordinasi lagi dan akhirnya anaknya ditemukan di Subang. (Pemulangan) difasilitasi oleh Kemensos RI,” ujar Anna. H tiba di Surabaya pada Selasa (15/10/2024) pukul 08.00 WIB.

Anna mengungkapkan bahwa H sempat bersama dengan C, B, dan Z dari Cerme hingga Semarang. Selepas itu mereka berpisah. Ketiga anak perempuan ini turun truk bersama anak laki-laki yang lebih dewasa, dan H ditinggal saat masih terlelap.

Setelah membawa H ke Surabaya, Dinsos Surabaya bersama Kemensos langsung ke Kecamatan Sukomanunggal untuk bertemu Camat, guru sekolah, dan orang tua H.

“Saat ini anaknya sudah bertemu dengan orang tuanya,” ujar Anna ketika on air di Radio Suara Surabaya, Selasa siang.

Ke depan, Anna berharap pihak keluarga maupun sekolah harus memberikan perhatian lebih ke anak-anak. Anna juga memastikan bahwa pihaknya terus mencari B dan C yang hingga saat ini belum kembali ke rumah.

“Kami dari Dinsos masih berusaha untuk mencari dua anak lainnya,” tegasnnya. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
33o
Kurs