Selasa, 15 Oktober 2024

PTFI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Gresik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kebakaran terjadi di pabrik asam sulfat milik PT Freeport Indonesia (PTFI) pada Senin (14/10/2024) petang. Foto: PMK Gresik

Kebakaran yang terjadi pada Senin (14/10/2024) sekitar pukul 17.45 WIB di unit asam sulfat smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik KEK), berhasil dikendalikan dengan baik.

Katri Krisnati VP Corporate Communications PTFI menyampaikan bahwa seluruh karyawan dipastikan aman dan tidak ada cedera yang dilaporkan.

“(Sebab) keselamatan seluruh karyawan adalah prioritas utama kami,” ujarnya.

BACA JUGA: Kebakaran Smelter PT Freeport di Gresik, Petugas Bergegas Lakukan Pemadaman

Katri menjelaskan bahwa tim tanggap darurat PTFI segera bergerak untuk menangani situasi. Dalam waktu singkat, dukungan dari berbagai lembaga dan pemerintah daerah Gresik juga tiba untuk membantu dan memantau kondisi di lokasi.

PTFI berencana melakukan asesmen terhadap kerusakan yang terjadi serta evaluasi terkait penyebab kebakaran setelah area di unit tersebut dinyatakan aman untuk dimasuki.

Dengan langkah cepat dan kolaborasi yang solid, PTFI berkomitmen untuk memastikan keselamatan dan keamanan operasional di area smelter. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
35o
Kurs