Selasa, 15 Oktober 2024

Kapendam V Brawijaya Ajak Masyarakat Meramaikan Event HUT ke-79 TNI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kolonel Kav Donan Wahyu Sejati Kapendam V/Brawijaya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Senin (14/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Kolonel Kav Donan Wahyu Sejati Kapendam V/Brawijaya mengunjungi Suara Surabaya Media pada Senin (14/10/2024) sore. Kunjungan ini dalam rangka merayakan HUT ke-79 TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Donan mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengadakan sejumlah event olahraga di Surabaya, termasuk lomba karate pada 17-20 Oktober dan triathlon internasional pada 27 Oktober.

Lomba karate akan dilaksanakan di GOR Unesa, sedangkan triathlon akan melewati beberapa jalur utama, termasuk Unesa Lidah Wetan, Jalan Mayjen HR Muhammad, Jalan Mayjen Sungkono, hingga kompleks Makodam V/Brawijaya.

“Kami berharap peran serta dukungan dari warga Surabaya untuk menonton dan meramaikan kegiatan tersebut. Eventnya cukup besar dari Jawa Timur dan beberapa dari luar daerah. Mari kita dukung atlet-atlet dari Jawa Timur untuk berprestasi lebih dan membawa nama baik Jawa Timur,” ungkapnya.

Pada Minggu (13/10/2024) kemarin, triathlon juga telah melaksanakan test event untuk mencoba jalur baru dengan materi sepeda dan lari.

Kolonel Donan berharap masyarakat Surabaya dapat berpartisipasi dengan meramaikan acara ini, yang diharapkan dapat mengundang kontingen dari Jawa Timur dan luar daerah.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran dari 2.000 kontingen untuk event ini.

“Ini adalah event pertama dan diharapkan bisa menjadi agenda tahunan. TNI berharap bisa mengangkat Surabaya dan lebih jauh lagi Jawa Timur untuk bisa berbicara di kancah nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Selain itu, kehadiran atlet atau tim elite triathlon dari luar negeri diharapkan dapat mempromosikan Surabaya dengan lebih luas.

Kolonel Donan mengajak warga Jawa Timur, khususnya Surabaya, untuk mendukung acara ini, baik lomba karate maupun triathlon. Ia juga meminta maaf atas kemungkinan gangguan yang terjadi, seperti penutupan jalan yang akan mempengaruhi kegiatan sehari-hari warga. (nis/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
28o
Kurs