Senin, 14 Oktober 2024

Mahasiswa Universitas Negeri Malang Dalami Dunia Penyiaran di Suara Surabaya Media

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang mengunjungi Suara Surabaya Media untuk pempelajari penyiaran, Senin (14/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Sebanyak 28 mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) mengunjungi Suara Surabaya Media pada Senin (14/10/2024) siang.

Refitri Ramadhani salah satu mahasiswa mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Sistem Kepenyiaran Pendidikan.

“Kami ditugaskan untuk mengobservasi bagaimana sistem kepenyiaran yang ada di stasiun radio maupun stasiun televisi,” ucap Refitri.

Selama kunjungan, mahasiswa mendapatkan materi mengenai berbagai jobdesc di divisi-divisi Radio Suara Surabaya, seperti marketing dan penyiaran. Mereka juga diajak berkeliling untuk melihat proses kerja di balik layar, termasuk ruang gatekeeper dan divisi New Media.

Muhammad Dafa Satrio mahasiswa menjelaskan, mereka diberikan penjelasan mendetail tentang produksi yang ada di Suara Surabaya Media.

“Kami diajak berkeliling dan ditunjukkan alat-alat, deadline, serta jadwal acara yang ada di Suara Surabaya,” ungkapnya.

Mereka juga diperkenalkan pada sistem pemberitaan yang dikelola di berbagai platform digital Radio Suara Surabaya, termasuk laman suarasurabaya.net, Facebook e100, X (Twitter) @e100ss, Instagram dan TikTok @suarasurabayamedia, serta kanal YouTube Suara Surabaya Media.

Alifia Fatihah mahasiswa UM menyebutkan bahwa kunjungan ini memberikan banyak wawasan baru di dunia penyiaran.

“Kami memiliki insight baru bahwa Suara Surabaya bukan hanya sekadar radio yang memberikan musik atau informasi, tetapi juga memberikan dampak yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti berita dan informasi terkini,” tuturnya.

Radio Suara Surabaya, yang tidak hanya berfokus pada jurnalisme tetapi juga menyediakan hiburan dan edukasi, diharapkan dapat memberikan informasi yang beragam dan bermanfaat bagi mahasiswa. (nis/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 14 Oktober 2024
31o
Kurs