Selasa, 15 Oktober 2024

Sekjen Gerindra: Pertemuan Prabowo-Gibran Bahas Pelantikan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muzani anggota MPR RI dari Fraksi Gerindra (tengah) usai mengikuti Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPR/DPD/MPR RI Periode 2024–2029 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Foto: Antara

Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan pertemuan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (13/10/2024), di antaranya membahas soal persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Pertemuan silaturahmi kedua tokoh itu juga dilakukan bersama Joko Widodo Presiden RI, yang tak lain ayah dari Gibran Rakabuming Raka.

“Sebagian (pembicaraan terkait) persiapan tanggal 20 Oktober,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dikutip dari Antara, Senin (14/10/2024).

Ketua MPR RI itu pun enggan membeberkan lebih lanjut detail pembicaraan dalam pertemuan ketiga tokoh tersebut.

“Yang saya dengar begitu. Saya enggak ikut, sudah gitu ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Pratikno Menteri Sekretaris Negara mengatakan Joko Widodo Presiden melakukan pertemuan silaturahmi dengan Prabowo Subianto Presiden Terpilih di kediaman pribadi Jokowi di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024).

“Benar, di kediaman pribadi Pak Jokowi di Sumber (Solo). Silaturahmi, kebersamaan dan keberlanjutan. Itu tema utamanya,” kata Pratikno Mensesneg melalui pesan singkat di Jakarta.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih yang juga putra Jokowi, tampak menjemput Prabowo Subianto di Bandara Adi Soemarmo pada Minggu.

Selanjutnya, keduanya menumpangi mobil menuju kediaman Joko Widodo Presiden di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, dan tiba di lokasi tujuan pada pukul 14.15 WIB. (ant/nis/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
35o
Kurs