Senin, 14 Oktober 2024

Belum Ada Potensi Hujan di Wilayah Darat Jatim, Siang Hari Suhu Udara Bisa di Angka 39 Derajat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Cuaca cerah. Foto: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan masih belum ada potensi turun hujan pada awal pekan ini, Senin (14/10/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca Kota Surabaya dan seluruh kabupaten/kota di Jatim hari ini umumnya cerah hingga berawan.

“Cuaca Jatim dan sekitarnya hari ini pada pagi sampai malam hari diprakirakan cerah, berawan hingga berkabut,” tulis prakirawan BMKG Juanda.

Suhu udara Jatim hari ini pun masih cukup panas, khususnya pada siang hari. Rata-rata hari ini, suhu udara di kisaran 12 sampai 39 derajat celcius dengan kelembapan udara 23-99 persen.

“Angin dominan berhembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan lima sampai 31 km per jam,” tambah prakirawan cuaca BMKG Juanda.

Kondisi cuaca sebaliknya diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak terjadi di wilayah perairan Jatim. Potensi hujan dapat terjadi di Perairan Tuban – Lamongan.

Angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 17 knots (31 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 19 knots (35 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.8 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.4-1.3 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.3 meter. (bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 14 Oktober 2024
37o
Kurs