Minggu, 13 Oktober 2024

Mobil Tertabrak 2 Truk Usai Oleng Saat Menyalip dari Bahu Jalan, Penumpang Balita Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas saat olah TKP kecelakaan mobil xenia dengan truk di Duduksampeyan Gresik, Minggu (13/10/2024) pagi. Foto: Ipda Aswoko via WA SS

Dua orang mengalami luka-luka dan satu balita meninggal dalam kecelakaan beruntun melibatkan satu mobil keluarga dengan dua truk di Jalan Raya Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Minggu (13/10/2024) pagi.

Korban luka dan meninggal itu merupakan ADP (37), SM (27) dan GAP (2,5) warga Wonokitri, Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya yang mobilnya ringsek usai dua kali tertabrak truk saat kejadian.

Ipda Aswoko Kanit Laka Polres Gresik menceritakan kecelakaan itu bermula saat mobil Xenia nopol L 1036 BBD yang dikemudikan ADP (37), dengan istri dan anaknya melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi, tepatnya depan minimarket Samirplapan, ADP memacu mobilnya lewat bahu jalan, keluar aspal, untuk mendahului truk Hino nopol N 8601 UR yang dikemudikan L (45) warga Pasuruan didepannya.

Tapi, ketika mobil Xenia hendak masuk ke jalan aspal, sopirnya tidak bisa menguasai kendaraanya sehingga oleng ke kanan dan menghantam bagian sisi kanan truk trailer Hino lain nopol H 9414 JG yang dikemudikan AP (51) warga Semarang, dari arah berlawanan.

“Jadi menghantam dulu dari arah yang berlawannya, kemudian dia (Xenia) terpental ke kiri lagi, sehingga ditabrak lagi oleh kendaraan trailer (Hino nopol N 8601 UR) yang tadi berusaha dia lalui,” ujar Aswoko kepada Radio Suara Surabaya.

Usai menabrak mobil xenia itu, posisi truk Hino nopol N 8601 UR sampai menutup setengah jalur Jalan Raya Samirplapan yang mengarah ke barat.

Proses evakuasi kecelakaan mobil xenia dengan truk di Duduksampeyan Gresik, Minggu (13/10/2024) pagi. Foto: Ipda Aswoko via WA SS

Sementara untuk ADP, SM dan GAP selaku pengemudi dan penumpang Xenia haru dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik. ADP dan SM mengalami luka berat, sementara GAP dikabarkan meninggal di rumah sakit.

“Info terakhir anaknya meninggal (di rumah sakit). Penumpang xenia selaku putra dari driver,” jelasnya waktu dikonfirmasi suarasurabaya.net.

Dalam kesempatan itu, Ipda Aswoko mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati waktu melintasi kawasan Duduksampeyan. Mengingat di jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan.

“Untuk himbauan kami, kepada pengendara jangan hanya mengejar supaya cepat di tujuan, tapi mengesampingkan keselamatan. Tetap patuhi aturan berlalu rintas sehingga para pengendara bisa selamat sampai tujuan,” ujarnya. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 13 Oktober 2024
31o
Kurs