Minggu, 13 Oktober 2024

Truk Tabrak Penjual Mangga hingga Masuk Sungai dan Meninggal di Gresik Gadukan, Sopir Diduga Kabur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Buah mangga dan sepeda milik Kakek S yang terlindas dan tercecer di jalan usai tertabrak truk di Jalan Gadukan Gresik, Surabaya, Minggu (13/10/2024). Foto: Yusuf Via WA SS

Kakek penjual buah mangga inisial S (72 tahun) meninggal dunia usai ditabrak truk kontainer hingga masuk ke sungai di Jalan Gresik Gadukan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Minggu (13/10/2024) pagi, sekitar pukul 05.15 WIB.

Iptu Farid Kurniawan Kanit Gakum Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, sopir truk nopol L 8171 UZ yang menabrak korban diduga melarikan diri karena tak terlihat di lokasi saat petugas datang.

“Kami ketahui dari penyelidikan di lapangan tadi, yang bersangkutan memang tidak berada di TKP. Namun kami dari pihak kepolisian dengan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya akan berupaya untuk segera menghadirkan (mencari keberadaan) pengemudi tersebut,” kata Iptu Farid kepada Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

Iptu Farid mengatakan, saat ini kepolisian sudah mengantongi identitas dari sopir truk yang diduga kabur itu, dan akan segera ditindaklanjuti.

Sementara untuk korban sendiri, kata Farid, merupakan warga Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, yang sehari-harinya berjualan mangga dengan bersepeda di sekitar lokasi kejadian.

Jenazah kakek S terlempar ke sungai usai ditabrak truk di Jalan Gadukan Gresik, Surabaya, Minggu (13/10/2024). Foto: Yusuf via WA SS

Kronologi kecelakaan berawal saat truk kontainer melaju dari arah timur ke barat, sopir diduga kehilangan kendali sehingga truk oleng dan keluar jalur ke kanan sehingga menabrak S dari arah berlawanan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan awal kami, sopir truk kontainer kurang lebih melakukan kelalaian dalam membawa kendaraannya, sehingga kendaraan tersebut oleng mengambil jalur yang berlawanan, hilang kendali, pada akhirnya menabrak korban,” ujarnya.

Truk saat itu diperkirakan melaju di kisaran 40 km per jam, menabrak secara langsung korban yang ada di pinggir jalan hingga terpental ke sungai.

“Sehingga dengan akibat benturan tersebut, mengakibatkan korban langsung terlempar,” tambahnya.

Saat ini jenazah S sudah setelah dievakuasi dari sungai, langsung dibawa ke RSUD Dr. Soetomo dan keluarga sudah dihubungi.(bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 13 Oktober 2024
31o
Kurs