Rabu, 23 Oktober 2024

5 Rekomendasi Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Para Penegak Hukum

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
5 rekomendasi drama bertemakan hukum. Foto: SOOMPI.

Drama Korea bertemakan hukum Good Partner belum lama ini berakhir. Drama tersebut mengangkat tema mengenai pengacara perceraian. Banyak dari penonton drama tersebut yang sudah merindukan adegan di ruang sidang, drama kantor, dan kasus perceraian. Dikutip dari SOOMPI, Minggu (13/10/2024).

Berikut lima rekomendasi drama bertemakan hukum yang bisa Anda tonton untuk mengurangi rasa rindu akan drama Good Partner:

1. Suspicious Partner

Poster drama Suspicious Partner. Foto: SOOMPI

Dalam Suspicious Partner, Nam Ji Hyun berperan sebagai Eun Bong Hee, seorang pengacara unik dan pekerja keras yang tidak pernah mengalami masa-masa mudah untuk mencapai posisinya saat ini. Sejak hari-harinya sebagai calon hakim, takdirnya telah terjalin dengan seorang pria bernama No Ji Wook yang diperankan oleh Ji Chang Wook, seorang jaksa tabah yang didorong oleh kesuksesan dan terluka karena hubungan masa lalu.

Setelah beberapa kali mengalami kendala, termasuk kasus pembunuhan mendadak, keduanya membentuk tim hukum bersama teman-teman dan memecahkan kasus bersama-sama. Pada saat yang sama, mereka berjuang untuk mengatasi perasaan mereka yang semakin tumbuh terhadap satu sama lain.

2. Suits

Poster drama suits. Foto: SOOMPI.

Dalam drama Suits, versi Korea dari drama AS yang sama, Go Yeon Woo diperankan oleh Park Hyung Sik memiliki kehidupan kurang beruntung dan menganggur yang akhirnya dipekerjakan oleh pengacara ulung dan mencolok Choi Kang Seok diperankan Jang Dong Gun, berkat kemampuan luar biasa Yeon Woo untuk menghafal semua yang dibacanya. Setelah beberapa kali belajar, keduanya mulai menjadi kekuatan mematikan di firma mereka.

Jika Anda sudah menonton versi AS dari acara ini, Anda akan segera menyadari betapa hebatnya para pemerannya. Sungguh luar biasa betapa akuratnya karakter-karakter tersebut dengan versi aslinya.

3. Divorce Attorney Shin

Cuplikan drama Divorce Attorney Shin. Foto: SOOMPI

Drama dengan judul Divorce Attorney Shin sudah cukup menjelaskan semuanya, tetapi ada hal lain yang lebih penting dari drama ini. Shin Sung Han (Cho Seung Woo), alias Pengacara Shin, belajar piano dan menjadi profesor, tetapi sesuatu dari masa lalunya membuatnya kembali ke Korea dan menjadi pengacara yang mengkhususkan diri dalam perceraian.

Drama satu ini juga menyelami realitas perceraian dengan meliput beberapa kasus perceraian, dengan pembawaan yag tidak terlalu serius, pengacara Shin menyembunyikan karakter konyol di balik jasnya yang apik dan pendidikannya yang kaya. Sementara kejenakaan kedua sahabatnya mendorong drama tersebut menjadi komedi dengan cara terbaik.

4. Queen of Divorce

Poster drama Queen of Divorce. Foto: SOOMPI.

Queen of Divorce berkisah tentang Kim Sa Ra (Lee Ji Ah), ia menikah dan menjalani kehidupan yang tampak sempurna dari luar, tetapi kemudian bercerai dan kehilangan semua hal yang berharga baginya.

Saat ia bekerja sama dengan Dong Ki Jung (Kang Ki Young), seorang pengacara yang juga harus berjuang melawan mantan suaminya, tibalah saatnya untuk balas dendam yang manis. Untuk mengambil kembali apa yang menjadi haknya, ia menjadi spesialis perceraian yang tidak malu untuk menyingkirkan orang jahat.

Queen of Divorce adalah salah satu drama yang bagus dengan alur cerita yang lebih intens.

5. Divorce Lawyer in Love

Cuplikan drama Divorce Lawyer in Love. Foto: SOOMPI

Jika Anda ingin menambahkan beberapa drama klasik ke dalam daftar drama Korea Anda, Divorce Lawyer in Love membawa Anda kembali ke era keemasan drama Korea tahun 2015.

Pengacara perceraian Go Cheok Hee (Cho Yeo Jeong) dan manajer kantor So Jeong Woo (Yeon Woo Jin) memiliki hubungan kerja yang mirip dengan Tom dan Jerry, dengan Cheok Hee selalu berada di atas angin sebagai seseorang yang memiliki posisi lebih berwenang dan diakui.

Namun keadaan berubah ketika Cheok Hee kehilangan pekerjaannya, sementara Jeong Woo bangkit setelah menyelesaikan sekolah hukum dan menjadi pengacara ulung. Jeong Woo mendapatkan kesempatan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk bangkit melawan Cheok Hee, tetapi tentu saja, cinta menghalanginya. (nis/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
27o
Kurs