Selasa, 15 Oktober 2024

Tiga Petak Kos-Kosan di Semolowaru Utara Surabaya Kebakaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Atap kos-kosan di Jalan Semolowaru Surabaya yang habis usai kebakaran, Minggu (13/10/2024) pagi. Fot: Command Center Surabaya

Enam unit mobil pemadam dikerahkan untuk padamkan kebakaran tiga petak kos-kosan di Jalan Semolowaru Utara, Kecamatan Sukolilo, Surabaya pada, Minggu (13/10/2024) pagi.

Keterangan yang diterima Suara Surabaya, kebakaran kos-kosan milik warga atas nama Agus Mochamad Chairi itu terjadi kurang lebih sekitar pukul 08.00 WIB.

“Awalnya salah satu warga melihat asap tebal berasal dari kos-kosan,” tulis Wasis Sutikno Kabid Pemadaman Kebakaran Surabaya dalam laporannya.

Setelahnya, unit tempur dari Pos Sukolilo yang tiba dilokasi kebakaran sekitar pukul 08.06 WIB langsung melakukan pemadaman, disusul oleh lima unit lainnya.

Api pokok baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.11 WIB, dan kondisi dinyatakan kondusif pukul 08.33 WIB. Akibatnya, bangunan seluas 3×20 meter yang digunakan untuk kos-kosan terbakar habis semuanya.

Masih belum diketahui penyebab kebakaran itu, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. “Samping kanan dan kiri tempat kejadian kebakaran tidak ada perambatan api,” tulis Wasis. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
27o
Kurs