Minggu, 13 Oktober 2024

Gus Ipul Terima Penghargaan Tertinggi di HUT Ke-79 Jatim

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Saifullah Yusuf Menteri Sosial RI hadir dalam upacara peringatan HUT ke-79 RI, Sabtu (12/10/2024) di Gedung Negara Grahadi. Foto: Akira suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Menteri Sosial RI menerima penghargaan tertinggi dalam HUT ke-79 Jawa Timur (Jatim).

Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengucapkan terima kasih pada Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jatim atas penghargaan Lencana “Jer Basuki Mawa Beya”.

“Ini adalah satu kehormatan untuk saya. Terima kasih karena diberi penghargaan,” terang pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, Sabtu (12/11/2024).

Bagi Gus Ipul, penghargaan itu tidak hanya membuatnya terharu, tapi juga ingin berbuat banyak untuk Jawa Timur dengan peran yang dia miliki.

“Perjalanan politik saya di Jawa Timur hingga kini ke nasional, mendapat penghargaan tertinggi. Membuat saya ingin melakukan banyak hal baik untuk Jatim,” ungkap mantan Wakil Gubernur Jatim ini.

Sementara itu, Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim mengatakan, penghargaan ini sifatnya terbatas dan pilihan. Hanya diberikan kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi terhadap pembangunan Jatim.

“Salah satunya adalah Gus Ipul, yang sejak menjadi Wakil Gubernur Jatim, Menteri Desa, hingga sekarang Menteri Sosial, itu semua tercurahkan untuk Jawa Timur lebih banyak,” jelasnya.

Menurut Adhy, Gus Ipul menjadi salah satu tokoh yang layak menerima lencana “Jer Basuki Mawa Beya”.

“Ini adalah penghargaan sebagai bentuk terima kasih karena beliau telah berkontribusi membesarkan Jatim jadi lebih maju,” tandasnya. (kir/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 13 Oktober 2024
29o
Kurs