Sabtu, 12 Oktober 2024

Timnas Indonesia Awali Latihan di China untuk Kualifikasi Piala Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rafael Struick waktu melepaskan tembakan yang mengoyak gawang Timnas Bahrain, Kamis (10/10/2024). Foto: Reuters

Timnas Indonesia memulai sesi latihan perdana di China, tepatnya di Stadion Qingdao Tiantai, pada Sabtu (12/10/2024) hari ini.

Latihan ini merupakan persiapan skuad Garuda menjelang pertandingan lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Para pemain terlihat antusias dan fokus dalam mempersiapkan diri. Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala membagi sesi latihan pagi itu menjadi dua kelompok.

“Karena perjalanan yang panjang, hampir sepuluh jam, latihan hari ini dibagi menjadi dua grup. Pemain yang bertanding melawan Bahrain mendapatkan materi di pusat gym, sementara pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” jelas Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Mengenai kondisi fisik pemain, pelatih berusia 53 tahun ini mengatakan bahwa tidak ada masalah berarti dalam tubuh tim. Hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, tetapi keduanya diperkirakan akan segera pulih.

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang mengalami cedera ringan, semuanya dalam kondisi baik. Kami hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca, karena kondisi cuaca di sini berbeda dari sebelumnya,” tambahnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
29o
Kurs