Sabtu, 12 Oktober 2024

Adhy Karyono Pj Gubernur Optimistis Pilkada 2024 di Jawa Timur Aman dan Damai

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Ilustrasi - Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Jatim Expo Surabaya, Rabu (10/7/2024). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) optimistis dapat mengawal rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak agar tetap aman dan damai.

Menurut Adhy, saat ini Jawa Timur menyandang status sebagai provinsi dengan stabilitas politik terbaik, baik dari segi keamanan maupun ketertiban.

Dia menjelaskan, hal tersebut terwujud berkat sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi.

“Terbukti, saat pemilihan presiden dan legislatif pada Februari lalu, di Jawa Timur seluruh prosesnya dapat dikatakan aman, damai, dan kondusif,” terangnya pada Sabtu (12/10/2024).

Selain itu, Adhy juga menyebutkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat Jawa Timur meningkat dibandingkan Pemilu tahun 2019.

Dengan bukti-bukti tersebut, Adhy optimis masyarakat Jawa Timur dapat mengawal seluruh rangkaian pesta demokrasi, termasuk Pilkada 2024 serentak.

Kondisi aman ini, menurut Adhy, diharapkan dapat melahirkan pemimpin daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Timur.

“Kami optimis mampu mengawal semua rangkaian pesta demokrasi Pilkada serentak agar berjalan aman, damai, dan kondusif. Sehingga nantinya akan terlahir pemimpin daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Timur,” tandasnya. (kir/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
30o
Kurs