Sabtu, 12 Oktober 2024

Lima Orang Tewas dalam Kebakaran Kapal Rombongan Calon Gubernur Malut

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Speedboat Bela 72 yang membawa rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Nomor Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim saat terbakar di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Foto: Antara/Istimewa

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) melaporkan ada sebanyak lima orang yang tewas dalam kebakaran kapal cepat rombongan Benny Laos – Sabrin Sehe, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

“Ya, sementara dilaporkan lima orang tewas. Evakuasi sudah dilakukan ke RSUD dan Puskesmas Pulau Talibu, namun data penumpang jadi korban masih dalam proses identifikasi,” kata Fathurahman Kepala Kantor SAR Ternate dalam keterangannya yang dilansir Antara, Sabtu (12/10/2024).

Kepala Kantor SAR memastikan untuk korban selamat yang dievakuasi dari kebakaran kapal tersebut di antaranya adalah Benny Laos – Sabrin Sehe Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 4.

Berdasarkan informasi yang dikonfirmasi tim SAR Ternate di lapangan, peristiwa kebakaran kapal cepat (speedboad) tersebut terjadi pada Sabtu pukul 14.05 WIT di Dermaga Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kobaran api kebakaran tersebut baru dapat dikendalikan setelah sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran Pulau Talibau dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIT.

Pemadaman api masih berlangsung, saat ini kondisi kapal sebagian tenggelam ke dasar pelabuhan.

Peristiwa kebakaran kapal tersebut diduga adanya percikan api saat kapal mengisi bahan bakar, namun sepenuhnya masih dalam penyelidikan petugas kepolisian di Pulau Taliabu.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
30o
Kurs