Sabtu, 12 Oktober 2024

PSSI Beri Sinyal Siap Naturalisasi Kevin Diks, Tambah Kekuatan Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kevin Diks pemain FC Copenhagen diapit dua pemain Manchester City dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024 di Etihad Stadium pada 6 Maret 2024. Foto: Getty Images

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengisyaratkan bahwa proses naturalisasi Kevin Diks pemain FC Copenhagen, akan segera dimulai.

Dalam sebuah unggahannya di Instagram pada Sabtu (12/10/2024), Erick membagikan momen hangat saat bersalaman dengan Diks.

“Makan siang dengan pemain FC Copenhagen yang memiliki keturunan Indonesia, tak lupa salaman! Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @KevinDiks_,” tulis Erick.

Kevin Diks pun merespons dengan antusias melalui akun @KevinDiks_, menambahkan emotikon dua tangan dan bendera Indonesia, menegaskan komitmennya untuk bergabung dengan timnas.

Dilansir dari Antara, sejak 2020, Diks sudah santer dibicarakan sebagai kandidat naturalisasi, dan kini langkah itu semakin dekat untuk terwujud.

Pemain yang memegang paspor Belanda ini memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Dik Bakarbessy yang berasal dari Ambon.

Berusia 28 tahun, Kevin Diks bermain untuk FC Copenhagen di Liga Denmark dan memiliki pengalaman berharga di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.

Kehadiran Kevin Diks diharapkan bisa memberikan dorongan besar bagi timnas Indonesia, terutama menjelang laga krusial Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Jepang dan Arab Saudi pada November. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
30o
Kurs