Minggu, 13 Oktober 2024

Kamala Harris Tak Akan Izinkan Iran Punya Senjata Nuklir Jika Terpilih Jadi Presiden AS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kamala Harris Wakil Presiden AS menghadiri acara kampanye di West Allis Central High School, di West Allis, Wisconsin, AS pada 23 Juli 2024. Foto: Reuters

Kamala Harris Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) sekaligus Calon Presiden dari Partai Demokrat,  mengatakan tidak akan mengizinkan Iran mempunyai senjata nuklir jika dia memenangkan Pilpres AS mendatang.

“Jangan salah, sebagai presiden, saya tidak akan pernah ragu untuk mengambil tindakan apa pun yang diperlukan untuk membela kekuatan dan kepentingan Amerika dari Iran dan teroris yang didukung Iran. Dan saya tidak akan pernah membiarkan Iran memperoleh senjata nuklir,” katanya seperti dilansir Antara dari Sputnik, Sabtu (12/10/2024) dilansir Antara.

Dalam percakapannya melalui telepon ​dengan para pemilih Yahudi, Jumat (11/10/2024), Haris menimpali bahwa diplomasi merupakan bentuk jalan pilihan dirinya untuk mencapai tujuan tersebut.

Harris berjanji untuk memastikan sebagai presiden bahwa Israel memiliki apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri.

Wapres AS ini menambahkan bahwa dia akan berupaya memastikan keselamatan dan keamanan Israel, serta orang-orang Yahudi di seluruh dunia.

Harris pun mengingatkan upaya pemerintahan Joe Biden Presiden AS untuk membalas serangan proksi Iran di Irak dan Suriah, dan mendukung Israel di tengah permusuhannya dengan Iran. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 13 Oktober 2024
29o
Kurs