Senin, 21 Oktober 2024

Mas Iin Ajak Generasi Muda Ikut Membangun dan Bangga Menjadi Warga Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Achmad Amir Aslichin Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2 (tengah putih) memamerkan tanda tangannya pada pakta Komitmen Calon Bupati Sidoarjo kepada Pemuda, Jumat (11/10/2024). Foto: Istimewa

Achmad Amir Aslichin Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo nomor urut 2, mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo khususnya generasi muda, untuk merasa bangga menjadi warga Kota Delta. Menurutnya, Sidoarjo memiliki potensi besar yang bisa dioptimalkan untuk menjadi daerah yang lebih maju dan bermartabat.

Hal ini diungkapkan Mas Iin, sapaan akrabnya, saat menghadiri undangan Aliansi Pemuda Sidoarjo di salah satu warkop di Jalan Mojopahit, Sidoarjo, Jumat (12/10/2024) malam. Dengan penuh semangat, ia mengajak puluhan pemuda yang hadir untuk berkolaborasi membangun Sidoarjo.

“Kita harus bangga menjadi warga Sidoarjo. Bersama-sama, kita bisa mengangkat Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih bermartabat dan bangkit dari berbagai permasalahan. Saya siap bekerja keras untuk mewujudkan itu,” ujarnya.

Mas Iin juga menegaskan bahwa APBD Sidoarjo harus digunakan sebagai solusi untuk berbagai permasalahan, bukan sekadar formalitas. Karenanya, ia berkomitmen menjadikan APBD sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun infrastruktur yang membuat warga bangga akan kotanya.

“Dulu ada tagline ‘APBD untuk rakyat’, kini saatnya menjadikan APBD untuk solusi. APBD yang benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, bukan sekadar menghabiskan anggaran,” tegasnya.

Dalam rencana program kerjanya, Mas Iin menekankan pentingnya alokasi dana dusun sebesar Rp300 juta-Rp 500 juta per tahun untuk setiap dusun. Anggaran ini akan digunakan untuk perbaikan lingkungan, pencegahan banjir, dan pembangunan fasilitas umum yang memadai. Hal ini, menurut Mas Iin, akan menciptakan suasana yang asri, nyaman, dan membuat warga bangga dengan tempat tinggalnya.

“Ketika dusun tertata rapi, asri, dan memiliki fasilitas umum yang baik, mentalitas masyarakat akan berubah. Mereka akan merasa bangga menjadi bagian dari Sidoarjo, dan inilah yang akan kami wujudkan,” jelasnya.

Selain itu, mantan anggota DPRD Sidoarjo dan Jatim itu melihat potensi pariwisata Sidoarjo sebagai kebanggaan daerah. Dengan adanya Bandara Internasional Juanda sebagai gerbang utama, Mas Iin merencanakan pengembangan wisata berbasis pendidikan dan olahraga yang dapat menarik wisatawan dari berbagai daerah.

“Kita memiliki peluang besar untuk menjadikan Sidoarjo sebagai tujuan wisata yang membanggakan. Wisata pendidikan dan olahraga akan menjadi salah satu fokus kami,” tambahnya.

Cabup nomor urut 2 di Pilkada Sidoarjo itu menekankan bahwa peran generasi muda sangat penting dalam mewujudkan kebanggaan menjadi warga Sidoarjo. Ia mengajak anak muda untuk berpikir lebih luas, berani berinovasi, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Masa depan Sidoarjo ada di tangan pemuda. Saya yakin, dengan semangat, integritas, dan kolaborasi, kita bisa membuat Sidoarjo menjadi daerah yang kita banggakan bersama,” pungkasnya. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
28o
Kurs