Jumat, 11 Oktober 2024

Kadin Surabaya Bawa Tiga Misi Penting dalam Gelaran Mukota VII 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
(Dari kiri ke kanan) Jamhadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Surabaya, Muhammad Ali Affandi Ketua Kadin Surabaya sekaligus calon ketua periode 2024-2029, dan Arditto Grahadi Ketua Panitia Pelaksana. Foto: Akira suarasuranaya.net

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) VII 2024 dengan tema “Kadin Surabaya Maju, Kota Surabaya Melaju”.

Arditto Grahadi selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam konferensi pers, Jumat (11/10/2024) di Graha Kadin Jatim, mengatakan ada tiga misi penting yang dibawa dalam gelaran Mukota VII itu.

Ditto menyebutkan, misi pertama adalah penyerapan aspirasi pelaku usaha dan asosiasi anggota Kadin terkait dinamika, kendala, serta hambatan dalam melakukan usaha.

“Kedua yakni, penyelerasan Program Kerja dan Prioritas Pokok terkait peran Kadin Surabaya sebaga mitra strategis pemerintah,” terangnya.

Terakhir, lanjut Ditto, terkait optimalisasi infrastruktur internal dalam menunjang pelayanan pokok keanggotaan Kadin dan hubungan eksternal. Dalam hal ini, yang berhubungan dengan pemerintah maupun dengan stakeholder lain.

Selain itu, dalam Mukota VII Kadin Surabaya, akan dilakukan pula pemilihan ketua Kadin Surabaya untuk periode 2024-2029.

Sistem pendaftaran hingga pencalonan ketua Kadin Surabaya ini telah dilakukan sejak September lalu dengan kriteria yang sudah tertuang dalam surat Nomor 140/Kadin-Sby/K/MUKOTA – VII/IX/2024 tentang Pengumuman Pembukaan Bakal Calon Ketua Umum Kadin Surabaya Periode 2024–2029.

Sementara itu, Jamhadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Surabaya mengatakan, dalam pencalonan ketua Kadin Surabaya, hanya ada satu calon yang mendaftar yakni, Muhammad Ali Afandi, yang juga ketua Kadin Surabaya periode 2019-2024.

Jamhadi menilai, lima tahun kepemimpinan Ali sejauh ini telah menghasilkan banyak kolaborasi, terutama antara Kadin dan Pemkot Surabaya.

“Salah satu contoh adalah melihat pertumbuhan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) menjadi Rp11,5 triliun,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Mukota VII Kadin Surabaya akan digelar 17 Oktober mendatang di Hotel Westin Surabaya dan dihadiri kurang lebih 400 undangan. (kir/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Jumat, 11 Oktober 2024
30o
Kurs