Jumat, 11 Oktober 2024

Aksi Komplotan Maling Laptop Terekam CCTV, Toko di Empat Kota Jadi Sasaran

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Komplotan maling laptop terekam CCTV saat menjalankan aksinya. Tidak hanya di Surabaya, dua pria itu juga dikabarkan melakukan di tiga kota lain. Foto: hasil tangkap layar

Aksi komplotan maling laptop di empat kota di Jawa Timur terekam CCTV toko saat sedang beraksi.

Dari bukti rekaman CCTV yang diterima Radio Suara Surabaya, komplotan yang beraksi mencuri laptop terdiri dari dua orang pria.

Dalam aksinya, dua pria tersebut menjalankan perannya masing-masing.

Seoramg pria yang memakai jaket bertugas mengambil laptop dari etalase toko. Sementara pria lainnya yang berkemeja batik, bertugas membuat sibuk penjaga toko.

Sejak Kamis (10/10/2024) pagi, Radio Suara Surabaya telah menerima laporan tentang aksi pencurian laptop dari beberapa pendengar di empat kota, Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, dan Lamongan.

Ainul Yaqin, salah seorang pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan, dia menjadi korban pencurian pada 29 Agustus 2024 lalu.

“Kejadian pagi saat toko baru buka. Pelaku menyamar jadi customer dan pura-pura beli kabel RG45,” terang Ainul saat onair di Radio Suara Surabaya.

Dia melanjutkan, saat itu kondisi etalase tokonya tidak terkunci dan pegawainya seperti kena gendam.

Aksi kejahatan ini sudah dilaporkan para pemilik toko ke polisi, satu di antaranya Polsek Jambangan. Hasil penelusuran polisi, dua terduga maling itu mengendarai sepeda motor dengan nomor pelat palsu.(kir/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Jumat, 11 Oktober 2024
28o
Kurs