Kamis, 10 Oktober 2024

PR Besar STY Perbaiki Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Kontra Bahrain

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Timnas Bahrain vs Indonesia, putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Antara

Pertemuan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) malam nanti, merupakan laga krusial bagi kedua tim.

Timnas Indonesia memperoleh catatan positif dengan hasil imbang dari dua laga sebelumnya, melawan Arab Saudi dan Australia.

Penampilan Bahrain, lawan satu grup Timnas Indonesia, juga perlu diperhitungkan. Mereka berhasil mendapat tiga poin penuh saat melawan Australia.

Selain itu, rekor pertemuan Timnas Indonesia dan Bahrain pun jadi perhatian. Karena, dari lima pertemuan, Bahrain hampir selalu unggul.

Bahkan, pada pertemuan Kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, Bahrain menghajar Indonesia dengan skor 10-0.

Sementara, Timnas Indonesia pernah dua kali menang sekali melawan Bahrain. Salah satunya pada gelaran Piala Asia 2007 lalu.

Melansir Antara, rekor itu menjadi catatan merah bagi Timnas Indonesia tahun ini. Pasukan Shin Tae-Yong pun ingin memperbaiki catatan sejarah itu dengan tampil optimal pada laga nanti malam yang akan digelar di Bahrain National Stadium pukul 23.00 WIB dan 19.00 waktu Bahrain.

Bagi Shin Tae-Yong Pelatih Timnas Indonesia, pertandingan itu akan sangat penting untuk kedua negara dalam perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, kedua negara tentu ingin mendapatkan kemenangan, terlebih Indonesia dan Bahrain berada di posisi yang dekat di klasemen sementara.

“Ini laga sangat penting bagi kami. Mungkin juga bagi Indonesia dan Bahrain. Untuk laga besok, hasilnya akan sangat penting bagi kedua tim,” ujar Shin.

Shin juga mengungkapkan pada pertandingan nanti, Indonesia sudah bisa diperkuat kiper Maarten Paes yang sebelumnya sempat menderita cedera ringan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu melanjutkan, Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan poin pada pertandingan ini, dan itu akan dimaksimalkan.

“Bagi kami, kami memiliki dua pertandingan yang bagus melawan Arab Saudi dan Australia, kami memiliki dua hasil bagus dengan dua kali imbang dan mendongkrak kepercayaan diri kami,” ungkap Shin.

“Kami terus berkembang. Maka menurut saya besok pertandingan melawan Bahrain, kami akan mendapatkan hasil yang bagus,” pungkasnya.

Head to head pertandingan Indonesia vs Bahrain pada pertandingan terdahulu

Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia
29 Februari 2012:
Bahrain 10-0 Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia
6 September 2011:
Indonesia 0-2 Bahrain

Piala Asia 2007
10 Juli 2007:
Indonesia 2-1 Bahrain

Piala Asia 2004
25 Juli 2004:
Bahrain 3-1 Indonesia

Kualifikasi Piala Asia 1988
19 Juni 1988:
Indonesia 0-0 Bahrain.(ant/kir/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
29o
Kurs