Kamis, 10 Oktober 2024

Shin Tae-Yong Berharap Mees dan Eliano Bisa Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-Yong Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia menggantungkan harapan pada dua pemain barunya yakni, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap Mees dan Eliano dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia yang akan melakoni empat laga sisa putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Melansir Antara, Mees dan Eliano langsung bertolak menuju Bahrain setelah klub mereka, FC Twente dan PEC Zwolle, berlaga di Eredivisie Belanda, Minggu (6/10/2024).

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” kata Shin ketika memimpin latihan hari ketiga di Bahrain.

Mees dan Eliano menjadi andalan untuk timnya musim ini. Mees melakoni 11 laga bersama Twente dengan catatan satu gol dan satu asis, dengan hasil mengesankan ketika menahan imbang Manchester United di Old Trafford pada ajang Liga Europa.

Sementara itu, Eliano merupakan pemain yang sudah mencatatkan lima penampilan untuk Zwolle, dengan tiga laga pertamanya ia bermain sejak menit awal dan tampil 90 menit.

Dalam latihan perdana bersama Timnas Indonesia, Mees merasa sangat antusias. Dirinya juga disambut dengan baik oleh para pemain dan seluruh staf di Bahrain.

“Saya pikir untuk hari pertama, pertama kalinya, kami memiliki minggu-minggu sibuk pada minggu-minggu terakhir,” kata Mees.

“Saya pikir sesi santai tapi menyenangkan untuk melihat permainan sepak bola dan memulainya,” tambahnya.

Mees berharap dengan kedatangannya, dapat membantu skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026 yang pertama kali digelar di tiga negara itu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Indonesia perlu mengunci posisi pertama dan kedua di putaran ketiga untuk otomatis melaju ke Piala Dunia 2026. Apabila gagal, Indonesia dapat mencuri tiket sisa Piala Dunia 2026 dengan menjadi peringkat ketiga dan keempat untuk melaju ke putaran keempat kualifikasi.

“(Target) Kami lolos ke Piala Dunia. Kita harus menjadi yang pertama atau kedua,” kata bek FC Twente tersebut.

Lebih lanjut, untuk memenuhi target menuju Piala Dunia 2026, Mees juga berpesan kepada para suporter untuk senantiasa mendukung Garuda dimana pun berada.

“Kami membutuhkan mereka di setiap pertandingan. Juga di Bahrain dan Cina. Jadi bergembiralah dan bantu kami,” tutupnya.

Adapun Indonesia akan melakoni dua laga tandang putaran ketiga pada bulan ini, dengan yang pertama akan melawan Bahrain pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain dan kemudian melawan China pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium.(ant/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
34o
Kurs