Kamis, 10 Oktober 2024

Kans Maarten Paes Bela Timnas Indonesia: STY Masih Pantau Kondisi Pemain

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Maarten Paes kiper Timnas Indonesia saat mengikuti latihan di Bahrain, Selasa (8/10/2024), untuk persiapan laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI

Shin Tae-Yong pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengungkapkan peluang Maarten Paes bisa turun dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024) besok.

Menurut Shin Tae-Yong, keputusan menurunkan Maarten Paes dalam laga Timnas Indonesia vs Bahrain masih memerlukan pemantauan perkembangan.

Dengan kondisi cedera jari tangan yang dialami Maarten saat ini, Shin mengatakan peluang kiper 26 tahun itu bermain melawan Bahrain adalah 70 persen.

“Kemungkinan 70 persen dia bisa bermain atau tidaknya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu, melansir Antara, Rabu (9/10/2024).

Maarten tiba di Bahrain, Selasa (8/10/2024) dan langsung mengikuti latihan bersama penggawa lainnya pada hari yang sama.

Shin akan melihat perkembangan terakhir cedera kiper FC Dallas tersebut pada hari ini untuk kemudian mengambil keputusan apakah menurunkannya melawan Dilmun’s Warriors atau tidak.

“Akan melihat dulu hari ini dan besok dan setelah itu akan diambil keputusan,” tutur Shin.

Lebih lanjut, pelatih 53 tahun itu menyebut cedera yang dialami Maarten bukanlah cedera yang serius.

Apabila Maarten tidak dimainkan melawan Bahrain, menurutnya itu untuk menjaga kondisi cedera sang pemain agar tak semakin parah.

Hal ini agar sang pemain bisa bermain dengan kondisi pulih total pada lima hari berikutnya melawan China.

“Tidak begitu parah. Kalau gak dimainin paling buat jaga pemain aja. Akan diambil keputusan nanti,” tutupnya.(ant/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
34o
Kurs