Kamis, 10 Oktober 2024

Lazada Hadir Lebih Dekat dengan Warga Surabaya, Beri Segudang Promo Spesial

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan

Lazada Indonesia (Lazada) meluncurkan Lazada Surabaya sebagai salah satu kota fokus utama perusahaan.

Peluncuran tersebut, dilakukan bersamaan dengan dimulainya festival belanja online 10.10 LazADA di Surabaya, yang semakin memudahkan masyarakat Surabaya untuk melakukan penjualan maupun pembelian barang secara online melalui aplikasi Lazada.

James Chang CEO Lazada Indonesia mengatakan, langkah hiperlokal itu dilakukan, berangkat dari pemahaman mengenai kebutuhan masyarakat yang bervariasi di setiap daerah di Indonesia.

“Strategi hiperlokal yang dilakukan Lazada ini dipercaya secara spesifik bisa memudahkan pelanggan untuk berbelanja online secara mudah, nyaman, dan cepat. Karena itulah, kehadiran kami di Surabaya dilakukan secara holistik, tidak hanya pada pengembangan fitur dan penawaran yang ada di aplikasi, namun juga dari sisi infrastruktur operasional logistik,” katanya pada Kamis (10/10/2024).

Kehadiran Lazada di Surabaya akan diperkuat melalui peluncuran laman khusus Surabaya di aplikasi Lazada, menghadirkan kantor daerah dan tim khusus Surabaya, serta pengembangan sistem pergudangan dan logistik lokal.

“Mendekatkan rantai pasokan kepada pelanggan di Surabaya menjadi fokus utama kami di Lazada Surabaya ini, untuk memastikan para pelanggan bisa mendapatkan barang pesanannya secara mudah, aman, dan tepat waktu. Karena itulah kami melakukan pengembangan sistem pergudangan dan logistik di Surabaya, yang dapat sekaligus memberdayakan bisnis lokal di Surabaya,” imbuhnya.

Upaya pemberdayaan brand dan UMKM asli Surabaya dilakukan Lazada untuk memastikan produk yang banyak dicari pelanggan tidak hanya terjamin ketersediaan dan kualitasnya, tetapi juga dekat dengan pelanggan.

Apalagi, data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada tahun 2024 menunjukkan Provinsi Jawa Timur menyumbang 25 persen perekonomian di Pulau Jawa, kedua terbesar setelah Jakarta. Menurut data dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, terdapat 4,6 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur yang sudah melek digital, termasuk yang berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya. Oleh karena itu, Surabaya sebagai kota terbesar di Jawa Timur dan kedua terbesar di Pulau Jawa dinilai memiliki daya saing untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital yang tangguh, dengan tingkat ekonomi dan konsumsi yang kuat.

Ditambah lagi, data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun 2024 menunjukkan bahwa Surabaya mencatat Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) sebesar 52,28 dengan klasifikasi “Tinggi”, melampaui rata-rata nasional sebesar 43,34. Data itu, menunjukkan tingginya kemampuan masyarakat Surabaya dalam menggunakan teknologi digital dalam keseharian dan pekerjaannya. Hal ini didukung oleh data internal Lazada yang mengungkap bahwa jumlah pembeli di Lazada yang berdomisili di Surabaya terus meningkat, dengan jumlah pembelian yang bertambah.

Selain itu, kata dia, penjual lokal juga diuntungkan dengan layanan logistik Lazada yang menjangkau pelanggan di Surabaya secara spesifik dan tepat sasaran.

Selain menjadi penjual, masyarakat juga bisa menjadi affiliate partner di Lazada. Dengan bermodalkan handphone, jejaring pertemanan, atau akun media sosial dengan sejumlah followers, affiliate partner bisa meraih sejumlah komisi untuk setiap produk yang terjual dari link yang dibagikan.

Lazada di Surabaya Lebih Muantep

Kehadiran Lazada di Surabaya tersebut, dikemas dalam sebuah kampanye bertajuk “Surabaya Lebih Muantep” dan diawali dengan festival belanja online 10.10 LazADA di Surabaya.

Canggih Satriatama Region Director Lazada untuk Surabaya mengatakan, pihaknya menghadirkan promo besar-besaran di gelaran festival belanja Lazada 10.10 bagi para pelanggan Lazada di Surabaya.

“Dengan mengumpulkan berbagai voucher di aplikasi, pelanggan bisa mendapatkan voucher bonus hingga sebesar Rp500.000, memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan saat berbelanja selama festival. Apalagi ditambah penawaran garansi pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim (ongkir),” katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Surabaya dan sekitarnya, pengiriman akan dilakukan dari gudang Lazada di Surabaya sehingga masyarakat bisa menerima pesanan lebih cepat dan gratis ongkir.

Selain itu, Lazada juga menghadirkan promosi spesial di kanal LazMart, sebuah kanal khusus untuk kebutuhan rumah tangga dan harian, seperti diskon 10 persen untuk pembelian produk sebanyak 5 atau lebih. Harga Rp20.000 untuk barang-barang pilihan yang tersedia setiap hari di bulan Oktober, dan harga khusus untuk produk best seller Surabaya, yang berubah setiap hari.

Dalam rangkaian kampanye ini, Lazada dengan bangga mengumumkan Denny Caknan sebagai brand ambassador Lazada. Akan ada juga kemitraan dengan bioskop XXI mulai hari ini hingga bulan Desember, di mana pelanggan dapat membeli tiket nonton melalui aplikasi Lazada dan mendapatkan diskon hingga 50% untuk pertunjukan film di akhir pekan.

”Yang pasti, kami akan terus menghadirkan promo menarik untuk pelanggan Lazada di Surabaya, seiring dengan komitmen kami di kota ini,” tambahnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan produk impian dengan harga terbaik di festival belanja online 10.10 LazADA di Surabaya, yang berlangsung hingga 14 Oktober mendatang. Kunjungi platform Lazada selama periode festival belanja untuk menikmati berbagai promo dan penawaran menarik.(adv/ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
34o
Kurs