Senin, 7 Oktober 2024

Kecelakaan Bus di Pintu Masuk Rest Area KM 725 Tol Sumo, Ada Korban Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bus nopol AG 7895 S yang terlibat kecelakaan terguling di pintu masuk rest area KM 725A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) mengarah ke Surabaya, Senin (7/10/2024) sore. Foto: Jasa Marga TIC

Sebuah bus nopol AG 7895 S terlibat kecelakaan dan terguling di pintu masuk rest area KM 725A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) mengarah ke Surabaya, pada Senin (7/10/2024) sore. Atas kecelakaan itu, dilaporkan adanya korban yang meninggal dunia.

Kecelakaan itu awalnya dilaporkan Askan Subyanto pendengar Radio Suara Surabaya. Askan mengatakan bus bertuliskan Universitas Tulungagung itu terguling di pintu masuk rest area.

“Dia kan mau masuk, mungkin kecepatannya terlalu tinggi akhirnya nabrak pembatas (median) dan terguling. Penumpang turun semua, tapi saya lihat ada yang meninggal ini belum diangkat ini, ditutupi sama terpal,” ujarnya waktu mengudara di Radio Suara Surabaya.

Dia mengatakan, dari informasi saksi lainnya, diduga ada lebih dari satu orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut. “Setau saya hanya satu, tapi saya tanyakan tadi ke (saksi) lain, ada lagi (yang meninggal) tapi sudah diangkat,” ucapnya.

Sementara Jasa Marga Traffic Information Center (TIC) Wilayah Timur waktu dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dalam keterangannya, disebutkan kalau kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.50 WIB.

Kronologi awal kecelakaan tersebut menurut Jasa Marga TIC bermula saat ada truk yang belum diketahui nopolnya, melaju di lajur 1 dan saat akan memasuki rest area diduga mengalami rem blong sehingga menabrak pembatas jalan sisi kiri.

Tepat di belakang truk itu, ada bus nopol AG 7895 S yang berusaha menghindari truk namun terguling. “Sehingga bus oleng dan terguling, dan posisinya mengahadap ke timur,” tulis Jasa Marga TIC.

Atas kecelakaan itu, Jasa Marga TIC melaporkan ada sejumlah korban yang mengalami luka-luka. Termasuk soal adanya laporan korban jiwa, juga dibenarkan petugas.

“Untuk korban luka dirujuk ke RS Petrokimia Gresik Driyorejo. Untuk korban MD (meninggal) dievakuasi ke RS Umum Anwar Medika Sidoarjo, untuk jumlahnya masih menyusul,” tulisnya. (bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
29o
Kurs