Senin, 7 Oktober 2024

Pemain Terbaik Garuda Futsal League Berkesempatan Latihan Bareng Bintang Timur Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Edgarda Fahar Buntoro dari SMAN 1 Wonoayu menyabet penghargaan sebagai "Best Player" Garuda Futsal League seri pertama. Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Garuda Futsal League (GFL) seri pertama tuntas digelar di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Minggu (6/10/2024) malam.

SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo sukses menyabet gelar juara usai mengalahkan SMAN 12 Surabaya dalam Final Party Garuda Futsal League pada Minggu malam.

Selain itu, GFL juga memberikan penghargaan pemain terbaik, top skor, kiper terbaik, hingga suporter terbaik.

Muhammad Akhva Aulia Nusantara Presiden GFL mengatakan, pemain-pemain terbaik dalam gelaran GFL ini, memiliki kesempatan emas untuk berlatih bersama Bintang Timur Surabaya (BTS), klub futsal profesional asal Kota Pahlawan.

“Kami bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim dan Bintang Timur Surabaya. Harapannya pemain-pemain yang berkompetisi mendapat kesempatan lebih. Mungkin mereka dapat kesempatan latihan di sana,” katanya.

Ahmad Arifianto asal SMAN 1 Menganti menjadi pemain paling produktif dengan koleksi enam gol di Garuda Futsal League seri pertama. Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Bintang Timur Surabaya, kata Akhfa, juga menyambut baik langkah GFL tersebut. Karena menurutnya, tim juara bertahan Liga Pro Futsal itu juga sedang mencari pemain muda berbakat.

Feedback dari Bintang Timur Surabaya sangat baik. Bahkan mereka minta bank data dari website kita, dari statistik yang kita punya, untuk melegitimasi, validasi, bahwa pemain yang kita rekom ini kita punya datanya kok, layak untuk dikasih kesempatan,” ucapnya.

Bukan hanya di Bintang Timur Surabaya, pemain berkualitas yang tampil di GFL, juga akan mendapat kesempatan bermain di tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni melalui kerja sama dengan AFP Jatim.

“Bisa lah kami merekomendasikan pemain-pemain yang sudah mengikuti GFL pertama ini, untuk bermain di ajang seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Insyaallah kita bisa memberi kesempatan lebih,” bebernya.

Penghargaan penjaga gawang terbaik di Garuda Futsal League seri pertama diserahkan kepada M. Rico Ardiansyah dari SMAN 1 Gedangan. Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Dengan langkah tersebut, kata Akhva, GFL tak hanya sebatas turnamen untuk merebutkan gelar juara, tetapi juga merupakan wadah untuk bisa meningkatkan dan mendorong pemain futsal muda berbakat bisa berbicara lebih banyak di jenjang yang lebih tinggi.

“Itu tujuan kita setiap seri, kita ingin mengantarkan mereka untuk mendapatkan kesempatan lebih, bukan hanya kompetisi aja, bukan cuman gengsi aja, tapi memang berguna bagi mereka,” tandasnya. (ris/saf/ham)

Daftar Penghargaan Individu Garuda Futsal League Series I:

Best Player
Edgarda Fahar Buntoro (SMAN 1 Wonoayu)

Top Score
Ahmad Arifianto (SMAN 1 Menganti)

Best Goalkeeper
M. Rico Ardiansyah (SMAN 1 Gedangan)

Best Supporter
SMAN 9 Surabaya
SMAN 12 Surabaya

Best Content Social Media
SMAN 1 Driyorejo

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
31o
Kurs