Senin, 7 Oktober 2024

FK Unair Gelar Open House, Beri Kesempatan Siswa SMA se-Indonesia Masuk Kedokteran

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Maxwell Salvador (kiri) mahasiswa FK Unair yang juga peserta COC ikut mengisi gelaran MEDSPIN 2024, Minggu (6/10/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) menggelar Open House 2 MEDSPIN 2024 dengan mengajak sekitar 300-an murid SMA se-Indonesia.

Airlangga Sholehen ketua pelaksana acara mengatakan, gelaran Open House ini sekaligus memberi pengalaman bagi murid SMA untuk menjadi mahasiswa kedokteran Unair.

“Ini adalah tahun kedua kami menggelar open house untuk para murid SMA,” terangnya, Minggu (6/10/2024).

Rangkaian Open House MEDSPIN 2024, kata Airlangga, diisi dengan pemberian materi oleh salah satu dokter FK Unair, aneka game, dan experience penghapusan darah.

Sementara itu, dalam acara ini hadir pula finalis Clash of Champions (COC), yakni Maxwell Salvador dan Chindita Tri Maharani,.

“Dipilihnya Maxwell dan Chindita karena keduanya adalah mahasiswa FK sebelum ikut COC. Mereka kami undang karena punya pengalaman di COC,” ungkapnya.

Dengan dihadirkannya Maxwell dan Chindita, lanjut Airlangga, diharapkan bisa memberikan insight baru pada siswa sehingga termotivasi untuk jadi mahasiswa kedokteran.

Sementara itu, yang membedakan gelaran MEDSPIN kali ini adalah diadakan pula tryout SMBT yang dilengkapi dengan sesi sharing

“Jadi kami memberikan referensi ke siswa lewat tryout itu supaya mereka tahu kalau jalur masuk kedokteran bisa lewat banyak cara,” jelasnya.

Nafa salah satu peserta mengatakan cukup termotivasi bisa masuk ke FK Unair setelah mengikuti acara tersebut.

“Seru banget, rasanya jadi pingin masuk FK. Senang juga bisa ikut MEDSPIN 2024 karena pos-pos buat belajarnya banyak,” tutupnya. (kir/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
26o
Kurs