Senin, 7 Oktober 2024

SMAN 1 Menganti Juara 3 Garuda Futsal League Seri Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
SMAN 1 Menganti menjadi juara ketiga Garuda Futsal League (GFL) setelah mengalahkan SMAN 1 Gedangan dengan skor 3-2 di GOR Futsal Unesa pada Minggu (6/10/2024) petang. Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

SMAN 1 Menganti menempati ranking ketiga di Garuda Futsal League (GFL) setelah mengalahkan SMAN 1 Gedangan dengan skor 3-2.

Bertanding di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Minggu (6/10/2024) petang, kedua tim tampil dengan intensitas tinggi.

Berada di babak pertama, SMAN 1 Gedangan berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Finishing apik dari tim asal Sidoarjo itu mengubah papan skor menjadi 1-0.

Belum genap lima menit, SMAN 1 Menganti langsung membalas gol dari SMAN 1 Gedangan. Sontekan dari tim asal Gresik itu berhasil menjebol gawang Gedangan dan mengubah cepat skor menjadi 1-1.

Skor sama kuat, kedua tim tampil lebih agresif. Serangan demi serangan yang dilancarkan, bergantian mengempur area pertahanan.

Berada di penghujung babak pertama, SMAN 1 Gedangan kembali berhasil mencetak gol. Penyelesaian akhir sempurna tersebut, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1 keunggulan untuk SMAN 1 Gedangan atas SMAN 1 Menganti.

Beranjak ke babak kedua, SMAN 1 Menganti bermain lebih menyerang. Tim asal Gresik itu lebih menggencarkan serangan ke area pertahanan SMAN 1 Gedangan untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, upaya keras dari SMAN 1 Menganti itu berbuah manis, yakni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor kembali imbang, SMAN 1 Menganti justru tampil lebih trengginas. Tim asal Gresik itu berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 di penghujung babak kedua.

Skor tersebut, bertahan hingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Khusnul Chuluk pelatih SMAN 1 Menganti mengucapkan rasa syukur atas juara 3 tersebut. Ia mengatakan anak asuhnya memiliki mental bagus, yakni meskipun kalah di semifinal, bisa meraih kemenangan kembali di babak perebutan juara 3.

“Meski di pertandingan tadi juga sempat tertinggal, tapi kami tegaskan untuk membalikkan keadaan. Jagan lengah, sampai bisa menang,” ucapnya.

Hasil tersebut, sekaligus membawa SMAN 1 Menganti juara 3, dan SMAN 1 Gedangan menempati posisi ke-4 Garuda Futsal League seri pertama. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
27o
Kurs