Senin, 7 Oktober 2024

SMAN 12 Surabaya Lolos Final Garuda Futsal League Usai Kalahkan SMAN 1 Menganti

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain SMAN 12 Surabaya merayakan sukses lolos ke final Garuda Futsal League (GFL) bersama para suporter di GOR Futsal Unesa pada Minggu (6/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

SMAN 12 Surabaya memastikan diri lolos ke partai final Garuda Futsal League setelah mengalahkan SMAN 1 Menganti dengan skor 2-1 di GOR Futsal Unesa pada Minggu (6/10/2024).

Bermain di hadapan ratusan penonton, para pemain dari SMAN 1 Menganti dan SMAN 12 Surabaya tampil menekan sejak menit awal.

Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua kubu. Serangan demi serangan, secara bergantian menghujam gawang lawan.

Dari sekian banyak skema serangan yang dilancarkan, SMAN 12 Surabaya berhasil unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Finishing tim asal Surabaya itu sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 keunggulan untuk SMAN 12 Surabaya atas SMAN 1 Menganti.

Skor tipis 1-0 untuk SMAN 12 Surabaya itu, bertahan hingga babak pertama selesai.

Beranjak ke babak kedua, SMAN 1 Menganti berusaha tampil lebih menekan. Tim asal Gresik itu melangsungkan permaian cepat untuk menyamakan kedudukan.

Serangan yang dibangun oleh SMAN 1 Menganti itu, sukses membuahkan buah manis. Saat pertandingan babak kedua berlangsung ke menit 9, SMAN 1 Menganti berhasil menjebol gawang SMAN 12 Surabaya. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Skor sama kuat, kedua tim tampil lebih menyerang lagi. Dan di penghujung babak kedua, SMAN 12 Surabaya berhasil kill the game dengan menjebol gawang SMAN 1 Menganti. Skor berubah menjadi 2-1 untuk SAMAN 12 Surabaya.

Hingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1 bertahan hingga akhir, kemenangan untuk SMAN 12 Surabaya atas SMAN 1 Menganti.

Asyraf Dzulfikar pemain SMAN 12 Surabaya yang mencetak gol penentu mengatakan, kunci kemenangan timnya yakni karena bisa menyerang dengan bagus, hingga penghujung babak kedua. Selain itu, tim futsal sekolahnya juga sudah sering mengikuti turnamen, sehingga lebih bisa bermain lepas.

“Waktu bertanding tadi, juga dapet instruksi tim pelatih untuk menambaj semangat dan bermain lebih maksimal,” ucapnya.

Hasil tersebut, membawa SMAN 12 Surabaya lolos ke babak final, yakni akan berhadapan dengan SMAN 1 Wonoayu untuk memperebutkan juara 1 GFL seri pertama.

Sedangkan, SMAN 1 Menganti akan kembali bertanding dengan melawan SMAN 1 Gedangan untuk mengamankan posisi ketiga dalam gelaran GFL tahun ini. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
27o
Kurs