Minggu, 6 Oktober 2024

Pabrik di Driyorejo Samping Tol Sumo Terbakar, Asap Hitam Tutupi Jarak Pandang Pengguna Jalan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Asap hitam pekat akibat kebakaran pabrik pengolahan plastik di Driyorejo menutupi dua jalur Tol Surabaya-Mojokerto, Minggu (6/10/2024) siang. Foto: Purnomo via WA SS

Sebuah pabrik di Driyorejo, Gresik, Jawa Timur yang berada tepat di samping sisi selatan jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 733 kebakaran pada, Minggu (6/10/2024) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya (SS) mengatakan, asap hitam pekat akibat kebakaran tersebut sampai mengganggu jarak pandang para pengguna tol.

“Baru saja lewat di KM 733 Tol Sumo terjadi kebakaran (pabrik) hebat sampai mengganggu lalu lintas. Asapnya sampai ke jalan tol. Mobil harus jalan hati-hati karena pandangan tertutup asap,” lapor Nina Amelia Pendengar SS.

Asap hitam kebakaran itu menutup jarak pandang dua arah, baik yang mengarah ke arah Jakarta maupun ke Surabaya.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas terhambat dengan pengguna jalan dari arah Surabaya harus mengambil lajur paling kanan.

“Gelap pekat asapnya. Awalnya melambung ke atas, tapi ini mengarah ke utara (tertiup angin) menutupi jalan tol full,” kata Wiyono Pendengar SS yang dalam perjalanan mengarah ke Jakarta.

Sampai berita ini ditayangkan, proses pemadaman masih diupayakan dengan enam unit pemadam kebakaran sudah ada di lokasi.

“Jadi enam unit ikut membantu pemadaman kebakaran pabrik olahan plastik,” ujar Suyono kepala PMK Gresik kepada Radio Suara Surabaya.

Kebakaran yang lokasinya di Desa Kesambenwetan itu awalnya disinyalir berasal dari ilalang yang terbakar. Lalu, api merambat hingga membakar sisi timur pabrik.

“Tadi beberapa (pegawai) ada yang di situ (pabrik), ada yang bekerja beberapa orang ikut membantu-bantu (pemadaman),” kata Suyono.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
32o
Kurs