Sabtu, 5 Oktober 2024

Mengenal Filosofi Logo HUT ke-79 Jawa Timur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Logo HUT ke-79 Jawa Timur. Foto: instagram @jatimpemprov

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) meluncurkan logo resmi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Jatim dengan tema “Jawa Timur Bersatu, Bersama untuk Maju”, yang dirayakan pada 12 Oktober 2024 mendatang.

Melansir laman instagram @jatimpemprov, logo yang didesain oleh Bagus Ferry Faizin tersebut menggambarkan filosofi mendalam tentang persatuan, kebersamaan, dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

“Bentuk selendang yang saling terkait melambangkan kekuatan kolektif dalam membangun Jawa Timur, sementara ombak dan bulir padi mengingatkan kita akan potensi besar di sektor kelautan dan pertanian yang menjadi tumpuan kemajuan provinsi ini,” tulis Pemprov Jatim.

Logo HUT ke-79 Jatim ini terdiri dari selendang berwarna merah dan hijau dengan ujung berwarna kuning. Selendang ini terkait membentuk angka 79. Logo itu juga disertai tema ‘Jawa Timur Bersatu Bersama untuk Maju’.

Filosofi logo HUT ke-79 Jawa Timur. Foto: instagram @jatimpemprov

Filosofi Logo

Masih dalam laman resmi Pemprov Jatim, dijelaskan kalau logo ini terinspirasi dari selendang tari remo, tarian untuk perayaan dan menyambut tamu khas Jatim.

Selendang yang saling terkait itu, merepresentasikan persatuan dan kebersamaan masyarakat Jatim,  juga sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Jatim.

Bentuk dinamis logo terinspirasi dari ombak, simbol potensi kelautan sebagai sarana untuk memajukan Jawa Timur. Ornamen di setiap ujung selendang terinspirasi dari bulir padi, simbol potensi pertanian sebagai sarana untuk memajukan Jatim.

Adapun selain membentuk angka 79, di dalam logo itu juga terdapat inisial Jawa Timur dalam huruf JT 79. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
30o
Kurs