Sabtu, 5 Oktober 2024

Rekomendasi Cafe di Surabaya untuk Mahasiswa, Nugas Jadi Lebih Asyik!

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi orang sedang mengerjakan tugas di cafe. Foto: Freepik.

Tidak hanya sekadar tempat nongkrong bersama teman, kafe kini telah menjadi ruang ketiga atau tempat berkumpul bagi banyak orang, termasuk mahasiswa.

Seiring berjalannya waktu, kafe semakin sering dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas, belajar kelompok, atau bahkan bekerja yang istilahnya Work From Cafe (WFC).

Tidak banyak kafe yang menawarkan suasana yang pas untuk fokus mengerjakan tugas. Namun, beberapa kafe berikut yang dikutip suarasurabaya.net dari berbagai sumber berhasil menciptakan lingkungan yang nyaman dan mendukung produktivitas, dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa.

Setiap kafe ini memiliki keunikan tersendiri, mulai dari desain interior yang inspiratif hingga pilihan menu yang beragam, berikut listnya:

1. Toko Kopi Padma
Pilihan tempat minum kopi yang nyaman untuk nugas namun tidak membuat kantong bolong bisa ditemui di Toko Kopi Padma. Bukan hanya kopi nikmat, kalian juga bisa menikmati berbagai pilihan makanan mulai dari camilan hingga makanan berat.

Kafe yang berada di Jalan Jalan Tunjungan No.86-88, Kecamatan Genteng, Surabaya ini sangat nyaman dengan fasilitas full AC dan juga terdapat ruangan outdoor. Jam operasional mulai dari pukul 09.00-22.00 WIB. Menu di Toko Kopi Padma ini dibandrol dari harga Rp28.000-Rp70.000.

2. Ada Apa Dengan Kopi (AADK)
Kafe yang namanya terinspirasi dari film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini asyik dibuat nongkrong sambal mengerjakan tugas dengan budget di bawah Rp50 ribu.

Dengan fasilitas Wifi, kamu juga bisa WFC di AADK Coffee and Eatery yang memiliki tiga cabang di Surabaya. Ketiga cabang itu berada di lokasi Jalan Raya Menganti Karangan No.85, Jalan Arief Rahman Hakim No.181, dan Jalam Tegalsari No.24.

AADK buka dari pukul 06.30-22.00 WIB, dengan menu dibandrol dari harga Rp18.000-Rp35.000.

3. Serlok Kopi
Kafe selanjutnya yang juga sangat cocok untuk dijadikan tempat mengerjakan tugas adalah Serlok Kopi. Serlok Kopi berada di Jl. Kertajaya No.67, RT.001/RW.03, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya.

Kafe ini sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas hingga larut malam, pasalnya kafe ini buka dari pukul 10.00-00.00 WIB, dengan menu yang dibandrol mulai dari Rp10.000-Rp42.000.

4. Komunitas Coffee & Space
Komunitas Coffee & Space pada mulanya adalah kedai kopi kecil yang berjualan dengan menggunakan container kecil di pinggir jalan. Akan tetapi, pada sekitar tahun 2021 Komunitas Coffee & Space melakukan re-opening menjadi lebih besar dan serius pada bidang food and beverage.

Komunitas Coffee & Space terdiri dari dua lantai dan bernuansa perpaduan warna hijau kalem dan abu yang memenangkan dan terlihat simple. Komunitas Coffee & Space berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Selatan No.127, RT.08/RW.01, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Kafe ini buka dari pukul 09.00-21.00 WIB, dengan menu dibandrol dari harga Rp20.000-Rp40.000.

5. Dopamine Bakehouse & Café
Dopamine Bakehouse & Café, yang berlokasi strategis di Jalan Gunung Anyar Indah No.24, Gunung Anyar, Surabaya, menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa UPNVJT yang ingin fokus mengerjakan tugas. Selain dekat dengan kampus, suasana kafe yang nyaman dengan pencahayaan yang pas dan pilihan tempat duduk yang beragam, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Ditemani secangkir kopi hangat dan hidangan lezat, proses mengerjakan tugas pun terasa lebih menyenangkan.

Kafe ini buka dari pukul 09.00-23.00 WIB, dengan harga menu yang ditaksir dari harga Rp19.000-Rp37.000.

6. Bincang Cafe & Creative Space
Bincang Cafe & Creative Space, yang terletak strategis di Jalan Medokan Asri Tengah No.20-22, Kali Rungkut, Surabaya, menjadi pilihan menarik bagi mahasiswa yang mencari tempat nongkrong sekaligus mengerjakan tugas.

Selain dekat dengan kampus, kafe ini juga menyediakan fasilitas yang mendukung produktivitas, seperti Wi-Fi gratis dan stop kontak yang mudah dijangkau. Dengan jam operasional yang cukup panjang, mulai pukul 10.00-22.00 WIB, kamu bisa dengan leluasa mengerjakan tugas di sana.

Itulah beberapa rekomendasi kafe yang bisa juga dinikmati untuk mengerjakan tugas. Dengan suasana yang nyaman, fasilitas yang memadai, dan menu yang beragam, kafe-kafe ini bisa menjadi alternatif menarik untuk kamu yang ingin belajar di luar lingkungan yang terlalu formal. (nis/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
30o
Kurs