Sabtu, 5 Oktober 2024

Romo Benny Stafsus Dewan Pengarah BPIP Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Antonius Benny Susetyo atau akrab disapa Romo Benny, staf khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Foto: Istimewa

Antonius Benny Susetyo atau akrab disapa Romo Benny, staf khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meninggal dunia di usia ke 55 tahun, pada Sabtu (5/10/2024).

Kabar meninggalnya Romo Benny dikonfirmasi RD Robertus Theo Elno Respati Ketua Komisi Komsos Keuskupan Surabaya.

“Dengan penuh rasa duka cita, kami menginformasikan bahwa Dr. Antonius Benny Susetyo, staf khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada hari Sabtu, 5 Oktober 2023, pukul 00.05 WIB,” tulis Romo Theo sapaan akrab RD Robertus Theo Elno Respati dalam keterangan yang diterima Suara Surabaya.

Romo Benny meninggal dunia di RS Mitra Medika Pontianak. Jenazah mendiang dijadwalkan mendarat di Surabaya siang ini dan akan disemayamkan di Malang. Rencana, Romo Benny akan dimakamkan pada Senin (7/10/2024) Oktober mendatang, di Pemakaman Sukun di Malang.

Masih belum diketahui penyebab meninggalnya Romo Benny. Mendiang dikenal sebagai sosok yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan.

Selama masa pengabdiannya, menurut Romo Theo, mendiang telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat. Pemikiran-pemikirannya mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi BPIP dan seluruh bangsa Indonesia. Semoga mendiang diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan,” tulis Romo Theo.

“Selamat jalan Rm Antonius Benny Susetyo, Pr. Bahagia dan damai abadi di surga Allah Bapa,” tutup Romo Theo. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
33o
Kurs