Sabtu, 5 Oktober 2024

Muhammadiyah Jatim Tegaskan Tidak Dukung Paslon Tertentu dalam Pilgub Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sukadiono Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur saat memberi keterangan kepada awak media di Kantor PWM Jatim, Surabaya, Jumat (4/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sukadiono Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menyatakan, Muhammadiyah secara institusional tidak mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

“Yang jelas, secara institusional tidak ada mendukung salah satu calon, secara institusional ya,” katanya kepada awak media di Kantor PWM Jatim yang berlokasi di Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya, Jumat (4/10/2024).

Sedangkan secara individu, kata Suko, warga Muhammadiyah memiliki hak untuk memilih paslon siapa saja di kontestasi Pilgub Jatim.

“Secara personal itu, kita serahkan kepada masing-masing warga Muhammadiyah,” ucapnya.

Sementara saat disinggung soal arah Muhammadiyah dalam Pilkada, ia menyatakan singkat, bahwa Muhammadiyah arahnya Amar Ma’ruf Nahi Munkar (menyuruh kepada kebaikan dan melarang kejahatan).

Seperti diketahui, jelang pemilihan Gubernur Jatim 2024 ini, sudah ada dua paslon yang berkunjung ke Kantor PWM Jatim hingga saat ini.

Mereka yakni, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 2 yang berkunjung pada Rabu (2/10/2024) lalu. Serta, Tri Rismaharin Cagub nomor urut 3 bersama tim, yang datang hari ini, Jumat (4/10/2024). (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
27o
Kurs