Jumat, 4 Oktober 2024

Komitmen Lazada untuk Kota Surabaya: Dukung Pertumbuhan UMKM

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Bagus Abdillah, pemilik toko online Topcarindo di Lazada Indonesia. Foto: Lazada Indonesia

Lazada berkomitmen mengembangkan ekosistem digital di Jawa Timur dengan strategi hiperlokal. Rencana peluncuran Lazada Surabaya mencakup penguatan infrastruktur logistik dan laman khusus untuk Surabaya.

Strategi hiperlokal yang dilakukan Lazada ini dipercaya secara spesifik bisa memudahkan pelanggan di Surabaya untuk berbelanja online secara mudah, nyaman, dan cepat.

Melalui strategi ini, Lazada juga turut membantu para penjual lokal Surabaya untuk secara spesifik dan tepat sasaran untuk menjangkau pelanggan di Surabaya.

Yuni Retnowati (Kanan), pemilik toko online Topcarindo bersama dengan karyawan. Foto: Lazada Indonesia

James Chang CEO Lazada Indonesia menekankan pentingnya pemberdayaan UMKM lokal, termasuk di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

“Kehadiran kami di Surabaya akan diperkuat melalui pengembangan sistem pergudangan dan logistik lokal, peluncuran kantor daerah Surabaya, dan laman khusus Surabaya di aplikasi Lazada. Tak hanya itu, kami juga akan fokus dalam upaya pemberdayaan brand dan UMKM asli Surabaya,” katanya.

Hal senada disampaikan Stefan Winata Chief Business Officer Lazada Indonesia. Ia menjelaskan, berbagai kampanye yang dihadirkan, seperti kampanye tanggal kembar, juga dirancang untuk membantu penjual meningkatkan visibilitas dan penjualan mereka.

“Lazada akan terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia melalui berbagai program dan inovasi terkini,” tutur Stefan.

Bagus Abdillah (Kiri) dan Yuni Retnowati (Kanan), pemilik toko online Topcarindo di Lazada Indonesia. Foto: Lazada Indonesia

Sementara itu, kisah sukses penjual di Surabaya mendorong Lazada memperkuat kehadirannya di Kota Pahlawan. Pertumbuhan eCommerce yang pesat di Jatim, yang menyumbang 25 persen perekonomian Pulau Jawa, memberikan peluang besar bagi UMKM.

Salah satunya adalah Topcarindo, brand sarung mobil asal Sidoarjo yang didirikan oleh pasangan Bagus Abdillah dan Yuni Retnowati.

Topcarindo memulai perjalanannya di dunia eCommerce pada 2019, setelah sebelumnya berjuang dengan usaha offline. Dengan pengalaman delapan tahun di konveksi, mereka membuka toko sarung mobil di Lazada.

Bergabung dengan Lazada Club menjadi titik balik bagi bisnis mereka. Di sana, Bagus dan Yuni belajar tentang pengunggahan produk, strategi pemasaran, dan fitur Lazada. “Kami mendapatkan banyak pengetahuan berharga dari komunitas ini,” kata Bagus.

Dengan inovasi produk, seperti sarung mobil transparan, Topcarindo kini memproduksi ribuan unit setiap bulan.

Mereka menyadari pentingnya promosi dan selalu berpartisipasi dalam kampanye tanggal kembar, mengalokasikan anggaran untuk pemasaran. Kombinasi fitur promosi di Lazada berhasil meningkatkan penjualan, memberikan peluang baru bagi reseller di seluruh Indonesia.(adv)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 4 Oktober 2024
29o
Kurs