Rabu, 2 Oktober 2024

PMI Surabaya Rayakan Hari Batik Nasional dengan Setelan Batik Saat Bertugas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pegawai UDD PMI Kota Surabaya tampil kompak mengenakan batik saat bertugas, menunjukkan kebersamaan dan semangat melayani, Rabu (2/10/2024). Foto: PMI Surabaya

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya kompak mengenakan setelan batik untuk merayakan Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2024) hari ini.

Langkah ini menunjukkan dukungan PMI terhadap pelestarian budaya Indonesia, khususnya batik yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB).

“Hari ini, 2 Oktober, sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Batik Nasional dan mengikuti petunjuk dari pusat, kami di PMI Surabaya mengenakan batik saat menjalankan tugas,” ucap dr. Wandai Rasotedja Kepala Bagian Pelayanan dan Humas Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya.

Dari pengamatan di lokasi, Mereka yang bekerja di PMI Surabaya tetap menjalankan tugas kemanusiaan mereka. Mulai dari pelayanan donor darah hingga pelayanan kesehatan lainnya.

Inisiatif PMI Surabaya mengenakan batik mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Surabaya, yang mengapresiasi upaya ini sebagai wujud nyata cinta terhadap budaya bangsa.

Dengan mengenakan batik pada Hari Batik Nasional, PMI Kota Surabaya diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia. (vin/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 2 Oktober 2024
30o
Kurs