Rabu, 2 Oktober 2024

BMKG Prakirakan Hujan Ringan di Jawa Timur Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Ika suarasurabaya.net

BMKG Juanda memprakirakan cuaca sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim) berpotensi hujan intensitas ringan pada Rabu (2/10/2024) hari ini.

Prakirawan BMKG Juanda memprakirakan cuaca pada Rabu pagi cerah, berawan, dan berkabut.

Lalu cuaca pada siang hingga sore hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut dengan potensi hujan intensitas ringan.

Kemudian cuaca pada malam hari nanti diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut. Lalu cuaca dini hari diprakirakan berawan dan berkabut.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 13 hingga 37 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 28 hingga 99 persen.

Angin dominan dari timur ke tenggara dengan kecepatan antara lima hingga 33 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak menyebut kondisi cuaca umumnya berawan disebagian besar wilayah perairan Jawa Timur hari ini.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 19 knots (35 km/jam) dan di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 15 knots (27 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-1,0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,3-1,3 meter, dan di Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0,8-2,3 meter. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 2 Oktober 2024
35o
Kurs