Selasa, 1 Oktober 2024

Hadiri Pelantikan Anggota Dewan 2024-2029, Jokowi dan Prabowo Sama-sama Naik Mobil RI 1

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Prabowo Subianto Presiden Terpilih menghadiri acara pengucapan sumpah/janji jabatan Anggota Dewan periode 2024-2029, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Foto: istimewa

Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (1/10/2024), menghadiri acara pengucapan sumpah/janji jabatan Anggota DPR, DPD dan MPR RI periode 2024-2029, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jokowi datang sesudah memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dalam perjalanan menuju Gedung Parlemen, Jokowi didampingi Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih hasil Pemilu 2024.

Jokowi dan Prabowo sama-sama naik Mobil Kepresidenan Mercedes Benz Tipe S600 Guard berpelat nomor RI 1.

Sesampainya di Gedung Nusantara yang juga biasa disebut Gedung Kura-kura, Jokowi keluar dari pintu mobil sebelah kiri. Sedangkan Prabowo keluar dari sebelah kanan.

Kemudian, Jokowi dan Prabowo berjalan beriringan menuju selasar Gedung Nusantara untuk foto bersama Mochammad Afifuddin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan sejumlah Anggota DPR, DPD, dan MPR terpilih.

Lalu, keduanya secara bersama-sama masuk ke dalam Gedung Kura-kura tempat berlangsungnya pengucapan sumpah/janji jabatan anggota dewan.

Prosesi pengucapan sumpah/janji jabatan 732 orang anggota dewan dipandu Muhammad Syarifuddin Ketua Mahkamah Agung.

Seperti diketahui, Jokowi akan resmi melepas jabatan RI 1 tanggal 20 Oktober 2024, sesudah Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden 2024-2029.(rid/nis/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 1 Oktober 2024
30o
Kurs