Selasa, 1 Oktober 2024

Kunjungi Suara Surabaya Media, Siswa SMP Al Muslim Terapkan Pembelajaran Aplikatif

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebanyak 105 siswa dari SMP Al Muslim mengunjungi kantor Suara Surabaya Media pada Selasa (1/10/2024). Foto: Kevin Wijaya MG suarasurabaya.net

Sebanyak 105 siswa dari SMP Al Muslim mengunjungi Suara Surabaya Media pada Selasa (1/10/2024) siang.

Siti Aisyah guru SMP Al Muslim menjelaskan, kunjungan ini bertujuan agar para siswa dapat mempraktikkan pembelajaran secara aplikatif di dunia nyata, di luar lingkungan sekolah.

Dalam kunjungan tersebut, siswa mendapatkan materi mengenai berbagai program yang ada di Radio Suara Surabaya

Selain itu, mereka juga diajak berkeliling untuk melihat proses kerja di balik layar Radio Suara Surabaya, termasuk ruang Gatekeeper hingga divisi New Media.

Mereka juga diperkenalkan pada sistem pemberitaan yang dikelola di berbagai platform digital Radio Suara Surabaya seperti suarasurabaya.net, halaman Facebook e100, X (Twitter) @e100ss, Instagram dan TikTok @suarasurabayamedia, serta kanal YouTube Suara Surabaya Media.

Siti Aisyah menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan agar siswa dapat memahami bagaimana komunikasi dan informasi disampaikan kepada masyarakat, terutama melalui media massa seperti Radio Suara Surabaya.

“Kami memilih Radio Suara Surabaya karena segmen informasinya lebih lengkap dibandingkan dengan yang lain,” ujar Siti Aisyah.

Melalui kunjungan ini, siswa diharapkan mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas mengenai penerapan media massa. Serta bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Radio Suara Surabaya, yang tidak hanya berfokus pada jurnalisme tetapi juga menyediakan hiburan dan edukasi, diharapkan dapat memberikan informasi yang beragam dan bermanfaat bagi siswa.

“Radio Suara Surabaya ini tepat karena menyediakan lebih banyak informasi sesuai harapan kami. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan lebih banyak wawasan,” tuturnya. (nis/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 1 Oktober 2024
30o
Kurs