Senin, 30 September 2024

Kejadian Ranting Pohon Jatuh Telah Teratasi, KBS Pastikan Keamanan Pengunjung

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana di area depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), pada Minggu (29/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Petugas Kebun Binatang Surabaya (KBS) telah menangani wisatawan yang kakinya terluka akibat tergores ranting pohon asam yang jatuh pada Minggu (29/9/2024).

Pihak KBS, setelah mengetahui kejadian itu, langsung membawa korban ke tempat peristirahatan di lokasi wisata.

Seorang laki-laki yang tergores kakinya tersebut, kemudian mendapat penanganan awal dari tim KBS, yakni dengan dibersihkan di area yang luka, kemudian diobati dengan perlengkapan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

“Korbannya cuman satu, bapak, itu beset di kakinya. Jadi, terus kita tangani dengan pertolongan pertama dulu,” kata Lintang Ratri Sunarwidhi Kasie Humas KBS kepada suarasurabaya.net.

BACA JUGA: Pengunjung KBS Tertimpa Ranting Pohon, Luka di Kaki

Setelah penanganan P3K untuk luka ringan tersebut tuntas dilakukan, pihaknya juga memastikan bahwa bapak tersebut kondisinya baik-baik saja.

Petugas KBS sebelumnya, sempat hendak membawa bapak tersebut ke rumah sakit untuk perawatan lanjutan. Tetapi, karena hanya luka ringan dan bapak tersebut masih ingin berwisata bersama keluarga, akhirnya setelah istirahat bapak dan keluarganya kembali berlibur.

“Kami mau bawa ke rumah sakit, beliau tidak mau, maunya istirahat saja. Kami juga tawarkan untuk diantar pulang, tetapi juga tidak mau. Jadi memang mereka mau jalan-jalan,” ucapnya.

Setelah ada ranting pohon yang jatuh, petugas KBS juga langsung membersihkan reruntuhan ranting dan dahan. Setelah itu, suasana sudah kembali seperti semula.

Ratusan orang juga terlihat menikmati liburan di tempat wisata yang menyuguhkan edukasi satwa tersebut. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 30 September 2024
28o
Kurs