Minggu, 29 September 2024

33 Meninggal dan 195 Terluka Akibat Serangan Udara Israel di Lebanon

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lokasi serangan udara Israel yang menewaskan Sayyed Hassan Nasrallah pemimpin Hizbullah di pinggiran selatan Beirut, Minggu (29/9/2024). Foto: Reuters

Sedikitnya 33 orang meninggal dan 195 orang terluka dalam serangan udara Israel di Lebanon pada Sabtu (28/9/2024), demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Lebanon.

Dilansir dari Antara pada Minggu (29/9/2024), pesawat tempur Israel melanjutkan serangan udara di pinggiran selatan Beirut, dengan menargetkan Chyah, Borj al-Barajneh, dan sebagian Lylaki, serta beberapa kota di selatan.

Serangan itu terus berlanjut di pinggiran selatan Beirut sepanjang Sabtu sore yang mengakibatkan kepulan asap tebal di atas kota.

Satu serangan Israel menghantam kawasan industri 500 meter dari gedung bandara Beirut, terang seorang sumber keamanan kepada Reuters. Bandara tersebut tetap beroperasi seperti biasa, menurut Mohammad al-Hout bos Middle East Airlines.

Sementara itu, sejak dimulainya bentrokan antara Israel dan kelompok Lebanon, Hizbullah, Oktober lalu, telah tercatat 1.640 kematian, termasuk 104 anak-anak dan 194 perempuan, serta 8.408 orang luka-luka, kata Menteri Kesehatan Lebanon Firas Alabiad.

Hizbullah dan Israel terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak dimulainya serangan Israel di Jalur Gaza, yang telah menewaskan hampir 41.600 korban.

Serangan udara besar-besaran baru-baru ini oleh Israel juga menewaskan Hassan Nasrallah pemimpin Hizbullah. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
29o
Kurs