Minggu, 29 September 2024

Garuda Futsal League: 16 Tim Berebut Tiket Babak Delapan Besar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara tim SMAN 9 Surabaya dengan SMAN 19 Surabaya dalam ajang Garuda Futsal League (GFL), Minggu (29/9/2024) di GOR Futsal Unesa. Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Sebanyak 16 tim futsal dari berbagai SMA/SMK/MA sederajat di di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik berebut tiket babak delapan besar Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Minggu (29/9/2024).

Wahyu Nursasi ketua bidang pertandingan GFL mengatakan, babak delapan besar akan diselenggarakan pada pekan depan, yakni Sabtu (5/10/2024).

“Jadi, pekan depan itu penentuan terakhir untuk 8 besar, kemudian lanjut untuk semifinal dan final,” katanya kepada suarasurabaya.net

Untuk gelaran semifinal dan final, akan dilaksanakan dalam satu hari, yakni pada Minggu (6/10/2024) mendatang.

“Untuk hari Minggu pas final nanti, sekaligus akan dilakukan closing ceremony juga setelahnya,” tuturnya.

Selama matchday pertama hingga di babak 16 besar ini, Nursasi mengatakan bahwa pertandingan berjalan dengan lancar, meriah dan tetap kondusif.

“Kami juga menjembatani antara tim dan suporter. Jadi kami ada komunikasi dengan suporter, supaya mereka benar-benar menampilkan kreativitasnya,” ucapnya.

Para pendukung SMAN 9 Surabaya hadir untuk memberikan support kepada sekolahnya pada ajang Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Unesa, Minggu (29/9/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Melalui gelaran futsal antar sekolah SMA/SMK di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik ini, pihaknya berharap bisa muncul bibit-bibit baru berkualitas yang bisa berbicara banyak di cabang olahraga futsal.

“Mudah-mudahan, yang pertama itu menciptakan potensi dari pemain-pemain futsal, khususnya di Surabaya dan Jawa Timur,” katanya.

Apalagi, melalui GFL tersebut, para pemain futsal dari berbagai sekolah terwadahi untuk mengasah skill dan kualitas permainan futsalnya.

“Ini juga mewadahi kreativitas suporter. Semoga, kita bisa melaksanakan event seperti ini setiap tahunnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, babak 16 besar menghadirkan delapan pertandingan seru, yakni SMAN 1 Wonoayu vs SMAN 2 Surabaya, SMK Semen Gresik vs SMKN 5 Surabaya, SMKN 1 Surabaya vs SMAN 1 Driyorejo, dan SMAN 13 Surabaya vs SMAN 1 Gedangan.

Kemudian SMAN 9 Surabaya vs SMAN 19 Surabaya, SMAN 1 Menganti vs LPI Al-Azhar Menganti, SMAN 12 Surabaya vs SMAN 21 Surabaya, serta SMK Teknik PAL Surabaya vs SMKN 7 Surabaya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
29o
Kurs