Minggu, 29 September 2024

Babak Grup Terakhir Garuda Futsal League Berlangsung Sengit, Rebutkan Tiket 16 Besar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Unesa Surabaya, Sabtu (28/9/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Garuda Futsal League (GFL) match ketiga, menjadi babak grup terakhir untuk perebutan tiket ke babak 16 besar, yang akan diselenggarakan Minggu (29/9/2024) besok.

Bermain di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu (28/9/2024), sebanyak 16 tim futsal bertanding dengan kekuatan terbaik. 8 pertandingan tersebut digelar dari pagi hingga malam hari.

“Ini terakhir untuk babak penyisihan, jadi penentuan. Besok hari Minggu, sudah memasuki babak 16 besar dengan sistem knock out,” kata Wahyu Nursasi Ketua Pelaksana Bidang Pertandingan GFL kepada suarasurabaya.net.

Setelah babak 16 besar nantinya tuntas, gelaran pertandingan babak 8 besar hingga perebutan gelar juara, akan kembali minggu depan.

“Pekan depan itu penentuan terakhir untuk 8 besar sampai semifinal dan final. Sekaligus ada closing,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa pertandingan GFL dari matchday pertama hingga ketiga, berjalan dengan lancar, meriah dan tetap kondusif.

“kita juga menjembatani antara tim dan suporter. Jadi kita ada komunikasi dengan suporter, supaya mereka benar-benar menampilkan kreativitasnya,” bebernya.

Selain menyajikan pertandingan futsal antar sekolah SMA/SMK di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, kreativitas suporter juga turut menghiasi gelaran GFL sepanjang laga. Bukan hanya ada chant, tetapi berbagai koreografi juga dipertontonkan di tribun GOR Unesa.

Seperti diketahui, di babak grup terakhir ini, klub yang bertanding yakni, SMA KAL 2 Surabaya melawan SMAN 2 Surabaya. SMAN 1 Waru melawan SMAan 21 Surabaya. SMAN 19 Surabaya memghadapi SMAK Petra 1 Surabaya. Dan SMK Semen Gresik menghadapi SMA Sejahtera Surabaya.

Selain itu, ada juga pertandingan antara LPI Al-Azhat Gresik dengan SMAN 13 Surabaya. SMKN 5 Surabaya bertemu SMKN 1 Cerme. SMKN 7 Surabaya berjumpa SMAN 1 Menganti. Dan SMAN 12 Surabaya bersua dengan SMA Labschool Unesa 1.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
29o
Kurs