Minggu, 29 September 2024

Emil Dardak Rilis Ulang Single Lama bersama Band Beredar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Emil Dardak sedang membawakan lagu-lagunya di acara Wasiksenja yang berlangsung di PosBloc Surabaya, Sabtu (28/9/2024). Foto: Kevin Wijaya MG suarasurabaya.net

Emil Dardak kembali merilis ulang single terdahulunya dalam balutan showcase di Wasik Senja-Pos Bloc Surabaya, pada Sabtu (28/9/2024).

Emil menggandeng band Beredar (Bersama Emil Dardak) untuk merilis ulang single “Bidadariku” Dan “Dialah” dalam aransemen baru yang lebih segar. Kolaborasi tersebut, tampil di hadapan penonton yang ada di Surabaya.

“Musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan semua orang. Dengan berkolaborasi bersama Beredar, saya berharap dapat menyampaikan pesan cinta dan semangat positif melalui aransemen baru dari ‘Bidadariku’. Ini adalah upaya untuk mendukung talenta baru di industri musik Indonesia,” katanya.

Lagu “Bidadariku” dan “Dialah” merupakan lagu yang bercerita tentang keindahan cinta dan kekaguman. Lagu tersebut, sebelumnya telah dirilis dalam versi berbeda, tetapi melalui kolaborasi dengan Beredar, aransemen baru itu membawa nuansa musik yang lebih modern dan dinamis.

Emil Dardak sedang membawakan lagu-lagunya di acara Wasiksenja yang berlangsung di PosBloc Surabaya, Sabtu (28/9/2024). Foto: Kevin Wijaya MG suarasurabaya.net

Emil mengatakan, kolaborasi kreatif itu juga merupakan upaya dalam mendukung dan mengembangkan industri musik lokal.

Sejauh ini, kata dia, perkembangan musik lokal sudah bisa menjadi tuan di negeri sendiri. Yakni, orang-orang Indonesia menyukai lagu-lagu asli Indonesia.

Tantangan ke depan, lanjut dia, yakni bagaimana musik Indonesia bisa ekspansi keluar negeri. Menurutnya, hal itu berpotensi terjadi, setidaknya di Asia terlebih dahulu.

“Korea melakukan ini dengan beradaptasi. Sebelumnya terkenal J-Pop menguasai Asia di pertengahan 1990-an. Tapi akhirnya muncul talenta-talenta luar biasa, mulai kenceng di tahun 2000-an. Sampai akhirnya di 2010-an mencapai puncaknya, sampai akhirnya sampai SNSD, Super Junior, Big Bang, dan juga talenta macam-macam,” bebernya.

Para penonton saat menikmati lagu yang di persembahkan oleh Emil Dardak di PosBloc Surabaya, Sabtu (28/9/2024). Foto: Kevin Wijaya MG suarasurabaya.net

Sementara itu, Hans Satria musisi dari Band Beredar mengatakan, bahwa kolaborasi dengan Emil tersebut menjadi kesempatan bagus untuk belajar dan berkembang.

“Kolaborasi ini memberi kami banyak wawasan tentang bagaimana musik bisa menjadi medium untuk perubahan positif. Kami sangat senang dengan hasil aransemen baru ini dan berharap pendengar bisa merasakan energi dan semangat yang ingin kami sampaikan,” katanya.

Ia berharap, melalui kolaborasi tersebut, bisa memberikan kontribusi nyata bagi industri musik tanah air dan membuka lebih banyak peluang bagi talenta muda untuk berkarya.

Seperti diketahui, Emil mengawali karir di dunia musik sejak remaja. Tahun 2009 pernah merilis album self-titled bertajuk “Emil” dibawah label Demajors. Satu lagu diantaranya, yakni “Sesaat Kau Hadir”, yang diciptakan oleh Boedi Bachtiar yang sebelumnya dinyanyikan Litha Likumahuwa penyanyi legenda Indonesia.

Tahun 2012, ia juga merilis single berjudul pertama yang menggandeng Arumi Bachsin sebagai model klip musiknya kala itu. Beberapa single lain yang dirilis yakni Dialah (2021, feat. Laleilmanino) dan Bidadariku (2021, feat. Laleilmanino). (ris/nis/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
28o
Kurs