Sabtu, 28 September 2024

Tim U-20 Indonesia Lanjutkan Tren Positif, Tundukkan Timor Leste 3-1

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Tim U-20 Indonesia Garuda Nusantara menang 3-1 atas Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/8/2024). Foto: PSSI

Tim U-20 Indonesia sukses meraih kemenangan penting di laga Kualitifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (27/8), Garuda Nusantara menundukkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Melansir dari laman PSSI, Gol-gol kemenangan dicetak oleh Jens Raven di menit ke-12, Riski Afrisal pada menit ke-15, dan Muhammad Ragil di menit ke-78.

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan kepuasan atas hasil ini, yang menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara Grup F dengan enam poin. Indonesia unggul selisih gol dari Yaman, yang juga memiliki enam poin (selisih gol plus lima)

“Terima kasih untuk semua pemain dan berarti kita sudah punya nilai poin dengan selisi gol 7-1 dan tinggal satu pertandingan untuk bisa kita nanti lolos ke Piala Asia 2025,” kata Indra.

“Pertandingan melawan Timor Leste di babak pertama sebenarnya kita sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan terjadi gol cepat. Tapi di babak kedua setelah kita melakukan pergantian pemain karena kebutuhan untuk jam istirahat mereka yang harus kita rotasi, dan kita juga ubah formasi 3-5-2 tapi gak berjalan dengan baik,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013, 2024, Piala AFF U-22 2019 dan medali emas SEA Games 2023.

Sementara itu, striker Indonesia, Muhammad Ragil mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dapat mencetak gol dan membawa Indonesia menang atas Timor Leste.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pertandingan malam ini. Ini semua atas kerja keras teman-teman pelatih semua bekerja sama. Apa yang dilatih semua berjalan lancar,” kata Muhammad Ragil.

Dirinya pun termotivasi untuk tampil lebih baik pada pertandingan terakhir ketika Indonesia bertemu Yaman.

“Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini biar fokus buat lawan Yaman. Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat Yaman nanti. Dan semoga dapat tiga poin,” tambah pemain asal klub Bhayangkara FC tersebut.

Pada laga terakhir, Indonesia akan melawan Yaman pada Minggu (29/9) mendatang di tempat yang sama. Doni Tri Pamungkas cukup meraih hasil imbang untuk menjadi juara Grup F. (vin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 28 September 2024
33o
Kurs