Sabtu, 28 September 2024

Persebaya Ditahan Imbang Dewa United 0-0

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Skuad Persebaya saat menyanyikan Song For Pride bersama para suporter di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (27/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dengan Dewa United, setelah bermain imbang 0-0 dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (27/9/2024).

Di babak pertama, tim besutan Paul Munster itu bemain sama kuat dengan Dewa United. Berbagai serangan yang dilepaskan oleh Bruno Moreira dan kawan-kawan masih belum membuahkan hasil.

Beranjak ke babak kedua, skuad Persebaya bermain lebih menekan. Tim asal Kota Pahlawan itu meningkatkan intensitas serangan ke barisan pertahanan Dewa United.

Tetapi, skema serangan yang dibangun oleh Persebaya masih bisa dihalau oleh benteng pertahanan Dewa United. Skuad Bajol Ijo masih kesulitan menjebol gawang Tangsel Warrior yang dijaga oleh Sonny Stevens.

Berada di menit ke-73, Paul Munster melakukan penyegaran pemain untuk menggencarkan serangan di sisi kiri. Mikael Tata ditarik keluar digantikan oleh Kasim Botan.

Tim asal Kota Pahlawan itu, mencoba membongkar pertahanan Dewa United dari berbagai sisi. Pada menit ke-77, Malik Risaldi berhasil lepas dari pengawalan. Malik berlari kencang ke arah gawang Dewa United, tetapi saat hendak masuk ke area kotak penalti, Malik dijatuhkan oleh Alfrianto Nico, dan berujung tendangan bebas.

Persebaya mendapat kesempatan melalui free kick. Mohammed Rashid yang bertugas menjadi eksekutor, melakukan tendangan langsung ke arah gawang dengan kekuatan sangat keras. Sayang, finishingnya tersebut masih membentur tiang gawang.

Belum berhasil menjebol gawang Sonny Stevens, Persebaya terus menggencarkan serangan di penghujung babak kedua. Skuad Green Force tampil lebih menekan.

Pada menit tambahan waktu, Malik Risaldi berhasil menjebol gawang Dewa United lewat tendangan terukurnya, setelah menerima umpan dari Mohammed Rashid, tetapi wasit memutuskan offside. Sehingga, gol dianulir. Skor tidak berubah masih bertahan imbang 0-0.

Hingga Asep Yandis wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 untuk kedua tim. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 28 September 2024
28o
Kurs