Kamis, 26 September 2024

PDIP Gelar Raker Tim Pemenangan Risma-Gus Hans, Puan dan Adian Dijadwalkan Hadir

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jatim. Foto: Istimewa.

Puan Maharani Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan dijadwalkan bakal memberi arahan dalam rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) di Surabaya, Kamis (26/9/2024) besok.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jatim menjelaskan, rakerdasus ini sebagai forum konsolidasi internal partai untuk membahas strategi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024.

Tujuannya tentu untuk memenangkan pasangan Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 3 yang diusung PDIP.

“Rakerdasus untuk merumuskan langkah-langkah strategis pemenangan Risma-Gus Hans,” kata Sri Untari kepada awak media, Rabu (25/9/2024).

Untari menjelaskan, ada berbagai pembahasan dalam rakerdasus. Utamanya, bagaimana PDIP menggerakkan seluruh resources yang dimiliki untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan.

“Bagaimana seluruh unsur PDI Perjuangan, harus satu tarikan nafas dalam memenangkan pilkada tingkat kabupaten/kota dengan provinsi,” jelas Sri Untari.

PDIP, kata Untari, ingin mensinergikan kelompok relawan, ormas, profesi bahkan komunitas yang menginginkan Resik-Resik Jawa Timur sesuai visi misi Risma – Gus Hans.

Nantinya Rakerdasus diikuti tiga pilar PDI-P. Dari struktural Partai, yakni seluruh pengurus DPD, seluruh pengurus DPC dari 38 kabupaten dan kota, serta 666 Ketua PAC se-Jatim.

Kemudian seluruh legislator dari berbagai tingkatan dan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan.

“Estimasinya 1.500-an peserta, para jagoan pemilu elektoral,” kata Sri Untari.

Selain Puan Maharani, pengurus DPP yang dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan adalah Adian Yunus Yusak Napitupulu Wakil Sekjen Bidang Komunikasi yang juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024.(wld/kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 26 September 2024
27o
Kurs