Kamis, 26 September 2024

Surabaya dan Sidoarjo Tiba-tiba Berkabut, Ini Penjelasan Kepala BMKG Juanda

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Kabut menyelimuti wilayah Surabaya. Ini tampak dari parkiran lantai 6A Ciputra World Surabaya, Rabu (25/9/2024). Foto: Firman Safira Bahar via WA SS

Sejak Rabu (25/9/204) sore sekitar pukul 16.00 hingga 18.30 WIB, Radio Suara Surabaya beberapa kali mendapat laporan dari pendengar mengenai cuaca berkabut di sejumlah wilayah.

Laporan cuaca berkabut yang kerap masuk adalah di sekitar wilayah gerbang tol Waru dan Sidoarjo, kemudian di Panjang Jiwo, hingga Darmo Hill Surabaya.

Mengenai hal tersebut, Taufiq Hermawan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan bahwa kondisi itu memiliki alasan.

“Jadi, di kondisi munculnya kabut di beberapa wilayah di Jawa Timur, seperti di Surabaya dan di Sidoarjo, itu disebabkan karena telah terjadi hujan di sana,” ungkapnya pada suarasurabaya.net.

Kata Taufiq, malam ini di wilayah tersebut memang sedang hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Tapi suhu udaranya masih hangat, antara 29 hingga 30 derajat Celcius. Nah, faktor cuaca tadi, itu menyebabkan di wilayah-wilayah tersebut, saat ini terpantau berkabut,” tandas Taufiq.

Terbaru, berdasar laporan pendengar Radio Suara Surabaya, di beberapa wilayah saat ini sedang turun hujan. Seperti, Benowo, Citraland, hingga Bukit Palma.(kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 26 September 2024
27o
Kurs