Kamis, 26 September 2024

Paul Munster Pelatih Persebaya Sudah Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Dewa United

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster Pelatih Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Paul Munster pelatih Persebaya sudah mempelajari gaya permainan Dewa United, jelang bertanding dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (27/9/2024).

“Saya sudah menonton Dewa di pertandingan terakhir. Saya memberi informasi kepada para pemain tentang Dewa, kekuatan dan kelemahan,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Paul Munster mengatakan, Dewa United merupakan tim yang bagus. Bahkan, saat bersua dengan Persebaya, tim berjuluk Tangsel Warrior itu juga kerap mendapatkan poin penuh.

“Karena saya tidak suka kehilangan (poin).Tapi, seperti yang saya katakan, ini adalah tim baru, kita fokus pada diri kita. Ini adalah prioritas utama untuk memperbaiki tim,” ujarnya.

Selain mempelajari permainan Dewa United, Paul Munster juga fokus pada kedalaman timnya, untuk memastikan strategi yang ia instruksikan kepada anak asuhnya berjalan dengan lancar.

“Karena saya memiliki harapan tinggi terhadap pemain individu dan harapan tinggi terhadap tim. Dan mereka juga memiliki harapan tinggi, itu bagus,” ucapnya.

Evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya juga menajdi salah satu langkah yang ia lakukan untuk memberikan permainan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan jadwal pertandingan yang padat, saat ini pihaknya fokus mengembalikan kondisi fisik pemain dengan recovery.

“Aktivitas pemulihan, dan para pemain lain yang belum bermain, mereka akan memainkan intensitas yang lebih tinggi. Jadi sekarang kita harus mengawasi kondisi fisik dan mental para pemain,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat satu klasemen sementara Liga 1 setelah mengoleksi 16 poin hasil dari 5 kali menang dan sekali imbang. Tim asal Kota Pahlawan itu, belum terkalahkan.

Sedangkan Dewa United, calon lawannya, saat ini sedang berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 7 poin hasil dari sekali menang, 4 kali imbang dan sekali kalah.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 26 September 2024
27o
Kurs